SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 28 Juli 2011

LANUD ABD PERINGATI KE-64 HARI BHAKTI TNI AU


Puncak peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-64 di Lanud Abd Saleh dilaksanakan dengan Upacara militer. Sebagai Inspektur upacara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto, diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub, anggota PIA Cab 3/D II dan anggota PPAU 06 Malang, bertempat di Lapangan Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh (29/7).



Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Komandan mengatakan bahwa, pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI AU. Kami bertekad dan akan tetap berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan tersebut demi tetap tegaknya NKRI.



Seperti yang dikatakan Presiden Pertama Ir. SJoekarno jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, kejadian dan peristiwa masa lalu merupakan tonggak dinamika perjalanan yang membangun, membentuk dan mengukir serta menjadikan suatu institusi berdiri tegak sampai saat ini. Dengan memahami sejarah masa lalu, kita secara tidak langsung melakukan kontemplasi bahwa para pendahulu telah meletakkan pondasi perjuangan untuk menghadapi setiap tantangan dalam bingkai pengabdian kepada bangsa, negara dan tanah air. Sejarah menjadikan kita lebih arif, karena realitas masa lalu merupakan pengalaman yang tidak ternilai untuk dijadikan cermin dalam menatap perjalanan ke depan.



Tema Hari Bhakti kali ini adalah “Dilandasi Semangat Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, Insan Prajurit TNI AU Bertekad Memberikan yang Terbaik untuk Menjaga Keutuhan dan Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ”. Tema ini hendaknya menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas pokoknya.



Usai upacara dilaksanakan pemberian piagam penghargaan dan pelepasan kepada anggota TNI AU Lanud Abd Saleh beserta Insub sebanyak 40 orang militer dan 3 orang PNS yang telah purna tugas.



Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan Komandan atas pengabdiannya terhadap bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Diharapkan hubungan dan tali silaturahmi dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif harus tetap terjalin dan terbina dengan baik karena para Purnawirawan merupakan keluarga besar TNI Angkatan Udara.



Menjaga nama baik TNI Angkatan Udara di tengah-tengah masyarakat umum merupakan harapan Komandan , karena dalam kehidupan bermasyarakat sekarang ini masih ditemukan kelompok-kelompok tertentu atau orang-orang yang mempunyai tujuan ingin memecah belah TNI. Oleh karena itu para Purnawirawan hendaknya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.