SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 24 Juli 2011


Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Dono Indarto membuka pelatihan perkemahan dan Penataran Kader Bela Negara (PKBN) bertempat di Lapangan Titik Muat Lanud Abd Saleh di ikuti seluruh pejabat Lanud dan 200 orang peserta pramuka saka dirgantara dari SMK Penerbangan Singosari dan SMK Negeri 6 Kedung Kandang Malang (25/7).



Dalam sambutan Komandan yang dibacakan Komandan Wing 2 menyampaikan bahwa, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan serta menambah wawasan matra dirgantara bagi pramuka saka dirgantara. selain itu juga sebagai langkah untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan-kegiatan pramuka saka dirgantara kwarcab Malang Raya yang dapat dijadikan sebagai alat promosi kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat menimbulkan minat dirgantara dalam kehidupan masyarakat.



Di dalam kegiatan perkemahan ini dilaksanakan juga penataran kader bela negara yang meliputi materi ; pada hari pertama mempelajari teori Meteo, Air Traffic Control, air frame, teori teknik mesin pesawat dan avionic. Selanjutnya hari kedua mempelajari teori dan praktek turun tebing, teori kompas dan praktek SAR, dan dihari terakhir para peserta mempelajari teori ketahanan nasional, sejarah perjuangan bangsa, teori aplikasi PP, teori demokrasi dan HAM serta terakhir mempejari teori wawasan nusantara.



Penataran Kader Bela Negara bertujuan untuk mempertebal jiwa nasionalisme dan patriotisme sehingga akan timbul kesadaran bagi generasi penerus terhadap kelangsungan keutuhan bangsa Indonesia.



Pelatihan direncanakan selama 3 hari, sebagai Koordinator kegiatan Mayor Sus Putu IDP Murjanayasa. pelatihan bertempat di lapangan titik muat Lanud Abd, sementara untuk pelajaran teori, para peserta menerima materi di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh yang melibatkan 17 instruktur masing-masing dari Skadron Udara 32, Skatek 022, PLLU, Meteo, Batalyon paskhas 464 dan Rindam V Brawijaya Malang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.