SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 21 Maret 2013

ABD SALEH SERIUS DALAM SIKATAN DAYA 2013









PentakAbdSaleh (22/3).   Sikatan Daya 2013 merupakan Latihan Puncak antar satuan di jajaran Koopsau II yang dibuka secara langsung oleh Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Agus Supriatna, Kamis (21/3) langsung dari Mako Koopsau II Makasar melalui Video Conference,  untuk seluruh jajaran Koopsau II yang terlibat. 

Lanud Abd Saleh salah satu Satuan Tugas Dukungan Tempur (Satgas Dukpur) yang terlibat dalam latihan ini, melibatkan semua unsur terkait yang ada di jajarannya, seperti Skadron Udara 21, Skadron Udara 32, Skadron Udara 4, Batalyon 464 Paskhas, Satpom, Paops, Palog, Paintel dan Papers.   Latihan ini bertujuan menguji / menyempurnakan Rencana Operasi dan kesiapan operasional Koopsau II beserta satuan jajarannya dalam sistem pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di Wilayah NKRI khususnya Wilayah Koopsau II.

Materi Operasi yang akan dikembangkan dalam latihan ini adalah mekanisme / prosedur hubungan Komando dan Staf serta unsur-unsur dalam proses perencanaan operasi yang disesuaikan dengan rencana. Sistem kerjasama taktis dan teknis antar Satuan/Komando serta Sistem Dukungan Komunikasi dan Elektronika secara terpadu untuk kelancaran operasi.

 Latihan Gladi Posko yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Koopsau II tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 21 kemarin dan akan berakhir pada hari ini tanggal 22 Maret 2013.   Sedangkan pelaksanaan kegiatan Manuver Lapangan (Manlap) direncanakan akan dilaksanakan di Asembagus, Situbondo Jawa Timur pada tanggal 27 dan 28 Maret 2013.

Sebagai Satuan Jajaran Koopsau II yang bertugas memberikan dukungan tempur dan bertugas langsung menjaga keutuhan NKRI, personil-personil Lanud Abd Saleh tidak mau main-main dalam latihan ini.   Pasukan Udara yang selalu menjiwai sifat dan sikap Swa Bhuana Paksa (Pelindung Tanah Air) tersebut berupaya menunjukan dan mewujudkan keseriusan serta kekompakan dalam setiap tahap latihan yang digelar.

Keterangan Gambar : Disaksikan oleh Dansatgas Dukpur, Kolonel Pnb Yani Ajat, Paops, Mayor Pnb Reza memaparkan asumsi pergerakan pesawat yang akan melaksanakan Tugas Dukpur, dalam latihan Gladi Posko Sikatan Daya 2013, di Ruang Bina Yudha Lanud Abd Saleh.
                                                                                                Malang,        Maret 2013
KepalaPentak


      Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                   Mayor Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.