SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 13 Maret 2013

KETUA PIA-AG CAB 3/D II KUNJUNGI POSYANDU









            PentakAbdSaleh (14/3).   Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Gutomo didampingi para Pengurus PIA Ardhya Garini Cab 3/D II mengunjungi Pos Yandu yang berada di Komplek Amarta Lanud Abd Saleh (14/3). 
Dalam kunjungannya Ketua PIA menyaksikan langsung proses imunisasi dan terjun lapangan dalam pemberian vitamin bagi balita. Dalam kesempatan tersebut Ny. Gutomo menjelaskan kepada Ibu-ibu komplek Amarta yang menghadiri acara posyandu agar rutin memeriksakan bayinya  dengan menimbang atau imunisasi, karena posyandu tidak hanya digunakan untuk menimbang anaknya saja akan tetapi peran posyandu mempunyai arti yang luas, yaitu bisa konsultasi masalah Keluarga Berencana (KB), masalah gizi anak, penanggulangan penyakit diare dan imunisasi anak.
Oleh karena itu bagi Ibu-ibu muda yang masih mempunyai anak balita agar lebih memperhatikan kesehatan anaknya melalui posyandu-posyandu terdekat. Karena dengan rajin menimbang dan imunisasi lengkap bagi anak-anaknya dapat melahirkan generasi muda yang sehat dan kuat tentunya ditambah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat bagi keluarganya.
Usai mengunjungi posyandu Komplek Amarta Lanud Abd Saleh, Ketua PIA Cab 3/D II menuju Kantor PIA Cab 3/Gab IV Wing II Paskhas untuk menyaksikan hasil ketrampilan anggota PIA Wing II Paskhas  yang telah digelar di meja kantor PIA Wing II Paskhas.
 Selanjutnya dilakukan pertemuan Bakorcab Malang yang diisi dengan ceramah kesehatan oleh Ibu Eni Sulastri dari Klinik Prodia Malang. Dalam ceramahnya, Ibu Eni menjelaskan tentang kesehatan bagi wanita yang harus senantiasa menjalani pola hidup sehat, karena ibu-ibu yang lebih bisa memahami dan menjalaninya serta yang merawat anak-anaknya juga suami yang dimulai dari segi makanan yang sehat, ditambah dengan olah raga secara rutin dan teratur.
Sementara Ketua PIA-AG Cab 3/D II dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh anggota PIA Lanud Abd Saleh  yang hadir pada acara tersebut untuk mendengarkan ceramah kesehatan dengan baik dan seksama sehingga apa yang akan disampaikan oleh penceramah dapat dipahami dan dimengerti, selanjutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


                                                                                                  Malang,        Maret 2013
KepalaPentak

      Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                   Mayor Sus NRP 524577


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.