SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 12 Maret 2013

PERINGATI HUT TNI AU DENGAN DONOR DARAH









            PentakAbdSaleh (13/3).   Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-67 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh, dilakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pertandingan olah raga, yang meliputi Bulutangkis Putra/putri, bola voli putra/putri, sepak bola, basket, tenis lapangan, dan tenis meja. Selain olah raga dilakukan pula kegiatan sosial seperti donor darah yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (13/3) bertempat di Rumah Sakit “Dr. Munir” Lanud Abd Saleh.
            Donor darah di mulai pukul 09.00 Wib. Diawali dengan acara pembukaan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI gutomo, S. IP. dihadiri para pejabat Lanud Abd beserta Insub dan para peserta donor darah bertempat di halaman Rumkit Lanud Abd Saleh.
            Dalam sambutannya Komandan menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh beserta jajarannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.  Dengan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di PMI, kita dapat menambah stok darah segar yang masih belum mencukupi standar kebutuhan.
            Disisi lain, ketersediaan darah juga diperlukan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan transportasi dan wabah penyakit. Banyak manfaat yang didapat dari donor darah, tambahnya. Selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita. “Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini mari kita sumbangkan darah kita kepada orang yang membutuhkan”, himbau Komandan.
            Anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang ikut donor darah sebanyak 160 orang termasuk Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Wing II Paskhas, Kadispers Lanud Abd Saleh, para Komandan Skadron juga para pejabat Lanud Abd lainnya.

                                                                                                Malang,        Maret 2013
KepalaPentak

      Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                   Mayor Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.