SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 06 Maret 2013

DANLANUD ABD TERBANG DENGAN PESAWAT SUPER TUCANO









Pentak Abd Saleh (7/3).        Peranan pesawat Super Tucano sebagai pesawat tempur taktik yang handal patut diperhitungkan, setelah beberapa waktu yang lalu dilakukan uji coba pengeboman dari udara ke darat (Air To Ground) di Pandanwangi Lumajang dan dapat berjalan dengan baik dan lancar,
Melihat dari keberhasilan super tucano di dalam latihan-latihan yang diadakan, maka Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S. IP. ikut melaksanakan terbang bersama Komandan Skadron Udara 21, Mayor Pnb James Singal dengan menggunakan pesawat tempur Super Tucano selama kurang lebih 45 menit di area Lanud Abd Saleh.
Tidak hanya Komandan Lanud Abd saja yang ingin mencoba terbang dengan pesawat Super Tucano, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan sebagai penerbang herky ikut pula merasakan nikmatnya terbang bersama Super Tucano, waktunya pun hampir sama dengan pesawat yang diterbangkan Komandan Lanud Abd yaitu sekitar 45 menit.
Komandan Lanud Abd Saleh, selain ingin mengecek dan merasakan langsung pesawat buatan Brazil tersebut, juga  harus mengerti betul apa yang terjadi dan dirasakan anggota dilapangan. Selama ini Komandan Lanud Abd hanya mendengar dan membaca laporan tentang perkembangan Pesawat Super Tucano saja. Dengan terbang seperti ini akan tahu bagaimana kondisi pesawat tersebut, baik dari start engine, take of hingga landing kembali.
Disamping terbang bersama, Komandan Lanud Abd juga ingin mengetahui kehandalan pesawat tempur Super Tucano yang baru empat bulan ini dimiliki Skadron Udara 21 maupun penerbang-penerbang yang mengawakinya,  sekaligus ingin menguji kemampuan komunikasi antara Radar dengan awak pesawat.
   Malang,        Maret 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Mayor Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.