SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 19 Maret 2013

KOMNAS HAM KUNJUNGAN KE LANUD ABD SALEH









Pentak Abd Saleh (20/3).              Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) yang dipimpin oleh Bapak Indadun Rahmat dan 2 orang lainnya melakukan kunjungan kerja ke Lanud Abd Saleh yang diterima oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S. IP. dan di dampingi oleh Kadisops , Kadislog, Kadispers Ka Intelpam dan Ka Hukum Lanud Abd Saleh di VIP Room Lanud Abd Saleh, Selasa (19/3).

Komnas HAM menjelaskan tentang kedatangan mereka ke Lanud Abd Saleh yaitu untuk mencari mediasi atas pengaduan dari masyarakat Ponggok Blitar . kami ingin dua kepentingan antara Lanud Abd Saleh dengan masyarakat desa Ponggok bisa dijalankan dengan baik. Jika tanah tersebut masih dalam sengketa maka Lanud Abd pun tidak bisa melakukan tugasnya dengan lancar.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Komnas HAM ke Lanud Abd Saleh. dijelaskan oleh Komandan tentang kondisi aset  tanah yang dimiliki Lanud Abd Saleh yang ada di Desa Pojok dan Ponggok yang disengketakan warga tersebut sudah bersertifikat sejak tahun 2005. Namun demikian Marsma TNI Gutomo, tetap mempersilahkan kepada warga untuk menggarap lahan tersebut asalkan tidak meminta untuk memiliki, karena tanah tersebut milik negara yang sudah bersertifikat dan dikuasakan penggunaannya kepada TNI AU. 

Lebih lanjut Komandan menyampaikan, masalah sengketa tanah yang ada Desa Pojok dan Desa Ponggok Blitar sudah terjadi sejak satu tahun yang lalu,  Lanud Abd beserta Jajarannya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, baik dengan para penggarap lahan, mulai dari koordinasi secara berdamai, secara hukum dan pendekatan kekeluargaan namun hingga saat ini belum juga selesai.  Mudah-mudahan dengan kehadiran Komnas HAM ini masalah tersebut bisa selesai, warga bisa mengerjakan lahan dan kamipun bisa melaksanakan tugas dengan lancar.

                                                                                                Malang,        Maret 2013
      Kepala Pentak



 Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Mayor Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.