SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 18 Maret 2013

UPACARA 17-AN DI LANUD ABD SALEH


 





Pentak Abd Saleh (18/3).   Koopsau II pada akhir Februari lalu mendapatkan tambahan dua pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK. Dengan hadirnya dua pesawat tempur yang ditempatkan di Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makassar, tentunya akan menambah kekuatan Koopsau II, jelas Pangkoopsau II dalam sambutannya pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono di Taxy Way Lanud Abd Saleh (18/3).
Penambahan alutsista tersebut diharapkan akan meningkatkan kemampuan Koopsau II dalam melaksanakan berbagai operasi udara maupun latihan-latihan yang menjadi tugas Koopsau II sebagai Kotama operasi dan pembinaan. Pangkoopsau II memerintahkan kepada satuan-satuan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab secara langsung terhadap keberadaan pesawat-pesawat tersebut untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.
Kepada para Komandan Satuan agar selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja terutama yang berkaitan dengan operasional alutsista dilapangan, dengan menerapkan prosedur, aturan dan disiplin secara ketat, merevisi setiap protap yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan waktu, serta sosialisasikan aturan yang ada, sehingga seluruh personil jajaran Koopsau II mengetahui dan menjadikan aturan sebagai landasan dalam bekerja.
Selanjutnya Pangkoopsau II memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil jajaran Koopsau II yaitu, untuk selalu membentengi diri dan keluarga melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, selain itu personil jajaran Koopsau II agar melaksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.
Para Komandan satuan jajaran Koopsau II juga hendaknya meningkatkan perhatian terhadap bawahan, terapkan “reward and punishment” dalam upaya menekan angka pelanggaran prajurit semaksimal mungkin, karena akhir-akhir ini sering terjadi kasus desersi, perkelahian, perselingkuhan serta kecelakaan lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan jiwa. Lakukan cegah dan tangkal dini terhadap setiap ancaman yang datang sekecil apapun dengan selalu meningkatkan “sence of security dan sence of intelligent”.

Malang,        Maret 2013
       Kepala Pentak

   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                Mayor Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.