SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 03 Maret 2013

SUPER TUCANO GUNAKAN BOM LATIH ASAP









Pentak Abd Saleh (4/3).        Masih dalam latihan Air to Ground pesawat Super Tucano yang diadakan Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh enam hari yang lalu. Tiga Pesawat Super Tucano milik Skadron Udara 21 kembali melakukan pengeboman pada pukul 08.00 Wib ke AWR Pandan Wangi Lumajang Jawa Timur (4/3).
Pengeboman dibagi menjadi 3 periode. Pada sorty pertama menggunakan pesawat super tucano seri 3101, 3102 dan 3103. Begitu juga dengan pengeboman selanjutnya masing-masing pesawat membawa 3 bom. Jenis bom yang digunakan berbeda dengan bom sebelumnya yang menggunakan bom MK-82, akan tetapi jenis bom yang digunakan kali ini adalah jenis Bom Latih Asap (BLA)-250 kg.
            Diawal latihan hari ini, Pesawat Super Tucano melakukan pengeboman dengan ketinggian 4200 kaki yang diawaki oleh Mayor Pnb Dedy Kusnandar dan Lettu Pnb Yuda. Selanjutnya pada sorti kedua diawaki oleh Mayor Pnb Ivy dan Kapten Pnb Heru mencapai ketinggian 2500 kaki. Sedangkan di sorti ketiga, pengeboman dilaksanakan pada ketinggian 10.000 kaki diawaki oleh Komandan Skadron Udara 21 Mayor Pnb James Singal dan Kapten Sandra.
            Dilihat dari latihan air to ground sejak beberapa hari yang lalu, Latihan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Para penerbang Super Tucano semakin profesional dalam melakukan pengeboman perdana dari udara ke darat dan dapat mencapai tepat sasaran sebagaimana yang direncanakan. Sehingga kedepan Skadron Udara 21 semakin siap menghadapi tantangan tugas yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

   Malang,        Maret 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Mayor Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.