SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 18 Desember 2014

DANLANUD ABD IKUTI APEL GAB TNI/POLRI

Pentak Abd (18/12).   Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan soliditas untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kogartap III/Surabaya, bertempat di Dermaga Komando Armada RI Kawasan Timur pada Kamis (18/12) dilakukan apel Gabungan TNI-Polri dan Commanders Call TNI-Polri sewilayah Markas Komando Garnisun Tetap (Makogartap) III/Surabaya.yang dihadiri Pangdam V Brawijaya, Kasgartap III/Surabaya serta seluruh Kasatker, Kasatlak Jajaran TNI-Polri Se-Wilayah KogartapIII/Surabaya termasuk Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.

Dalam apel gabungan tersebut selain sebagai sarana yang tepat untuk membangun kebersamaan antara Instansi-Instansi TNI, Polri, dan Masyarakat Jawa Timur yang diharapkan tercipta soliditas TNI-Polri, Pemda dan Instansi terkait lainnya. TNI-Polri adalah saudara sekandung, segala persoalan dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana. Jangan ada konflik dan harus dihindari untuk mendukung tugas pokok masing-masing. Kondisi yang sudah baik ini agar dipertahankan dan ditingkatkan dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib. Kegiatan ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan sinergitas pelaksanaan tugas pokok TNI-Polri pada instansi Pemerintah dalam membantu mengamankan negara.

"TNI-POLRI siap membantu rakyat dalam menghadapi dan mengatasi permasalahan di masyarakat diantaranya bencana.   Koordinasi dengan semua instansi terkait dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) tingkat Provinsi maupun Kabupaten, tetap dilakukan dan dijalankan.   Apel ini digelar mengingat saat ini sudah musim penghujan dan di beberapa wilayah sedang dalam status waspada bencana, seperti bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara Jawa Tengah. "Bencana banjir ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat karena banyak sarana jalan yang terputus dan rusak sehingga menghambat pengiriman bantuan yang ditujukan kepada para korban bencana," tambahnya.

Pada kesempatan apel  Gabungan TNI-Polri kali ini, kita jadikan wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI-Polri ke depan secara kontekstual bagi kepentingan nasional. Terutama yang menyangkut Pembangunan Ekonomi Nasional, Memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Beberapa penekanan yang disampaikan Tahun 2014 kali ini adalah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian anggota TNI-Polri agar meningkatkan profesionalitas keprajuritan, soliditas dan solidaritas antar prajurit TNI-Polri dengan masyarakat, dan terakhir untuk meningkatkan militansi sebagai abdi negara melalui penguatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Tri Brata yang mampu menginspirasi sikap bela negara dari segenap komponen masyarakat di sekelilingnya.                                               


Malang,        Desember 2014        
                                                                                                            Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.