SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 08 Desember 2014

PENEKANAN DANLANUD ABD TENTANG LAMBANGJA

Pentak (8/12).           Tahun 2014 tinggal 3 minggu lagi, bagi satuan-satuan yang belum mengerjakan tugas-tugas Administrasi maupun lapangan agar segera diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Cek and ricek pekerjaan dan kegiatan yang belum dilaksanakan pada program kerja tahun ini termasuk pertanggung jawaban masalah keuangan karena sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2015 yang tentunya dengan program kerja yang baru pula. Demikian penjelasan Komandan Lanud  Abd Saleh dalam sambutannya pada Upacara Bendera Mingguan hari Senin (8/12).

Berkaitan dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini yang berubah dengan begitu cepat, Danlanud Abd menginginkan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga keselamatan dan kondisi kesehatannya masing-masing, karena cuaca yang dingin dapat membuat tubuh kita sakit jika kita tidak menjaganya dengan baik. Oleh karena itu jaga kondisi tubuh dengan makan teratur, olah raga rutin dan istirahat yang cukup.  Lingkungan kehidupan kita sangat mendukung dengan kesehatan kita. Banyak usia muda yang sudah terkena penyakit asam urat, diabetes, kolestrol dan penyakit lainnya, untuk itu, jagalah kesehatan diri kita dengan baik dengan begitu kitapun dapat melakukan pekerjaan kedinasan dengan baik pula.

“Keselamatan terbang dan kerja juga tetap menjadi tujuan utama”, kata Danlanud Abd melanjutkan sambutannya. Saat musim penghujan seperti ini, cuaca di Lanud Abd Saleh seringkali berubah cepat. Bagi penerbangan komersial banyak yang dialihkan ke Surabaya demikian pula dengan penerbangan militer yang ada di Lanud Abd Saleh agar selalu siap dan memahami kondisi cuaca. Control dengan baik itu yang harus dilakukan oleh Penerbang. Jika kondisi cuaca tidak mendukung maka jangan ragu2 untuk menghentikan penerbangan dan tunggu sampai kondisi aman.

Sementara itu, Danlanud Abd sering menyampaikan visinya disetiap ada kesempatan, salah satu visinya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Keimanan tidak hanya dibibir saja akan tetapi harus betul-betul dihayati dan diamalkan dalam perbuatan. Kita jangan mengikuti hawa nafsu yang tidak baik yang akhirnya kita tidak bisa mengendalikan diri kita. Jika nafsu buruk itu datang, maka kita harus membentaknya, karena yang bisa membentak hanya kita sendiri yaitu dari hati nurani. Nafsu yang jelek harus ditentang dan harus kita lawan. kita harus mampu mengendalikannya, jangan sampai jadi bulan bulanan setan sehingga nilai keimanan kita luntur, kata Danlanud Abd mengakhiri sambutannya.


                                                                                                Malang,        Desember 2014        
                                                                                                             Kepala Pentak


                                                                                                        Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                    Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.