SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 01 Desember 2014

HUT KE-43 KORPRI DI LANUD ABD SALEH

Pentak Lanud Abd (1/12).  Sejak didirikan pada tanggal 29 november 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sebagai organisasi yang mewadahi para pegawai negeri sipil, Korpri telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang, demikian penjelasan Presiden RI dalam memperingati HUT Korpri ke-43 yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto P. diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (1/12).

Lebih lanjut dikatakan, dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (KORPS ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri.

Presiden RI berpesan kepada jajaran Korpri untuk bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.  Kepada jajaran Korpri untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi. lebih lanjut dikatakan, percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota Korpri menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

Usai Upacara, dilanjutkan dengan acara tasyakuran HUT Korpri di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. Dalam acara tersebut Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto berpesan kepada seluruh anggota Korpri Lanud Abd beserta Insub untuk melakukan pekerjaan kedinasan dengan sebaik-baiknya. “saya bangga dengan anggota Korpri Lanud Abd yang selama ini telah bekerja dengan baik apalagi telah mendukung di acara HUT TNI tahun 2014 yang baru saja berlalu dengan tampilan postur Korpri yang maksimal”, ujar Kadispers dalam sambutannya. Untuk itu, tetaplah bersemangat di dalam menjalankan tugasnya masing-masing, karena penilaian PNS telah mengalami perubahan dan berbeda dengan konduite sebelumnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pula Pengukuhan Ketua Korpri yang baru PNS Edy Yulianto periode 2014 hingga 2019 yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dihadapan Kadispers. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kadispers dan diberikan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun. Ceramah Psikologi yang disampaikan oleh Dosen Universitas Malang Bapak Zakaria Ahmad menjadi spirit bagi anggota Korpri untuk dapat bekerja lebih baik lagi serta suguhan beberapa lagu dari anggota Korpri mengakhiri acara tasyakuran HUT Korpri.


                                                                                                    Malang, 1 Desember 2014        
                                                                                                             Kepala Pentak,


                                                                                                        Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                    Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.