SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 18 Desember 2014

PENUTUPAN KIBI DISESA LANUD ABD

Pentak Abd (18/12).   Sebagai bahasa internasional dalam komunikasi global, Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat penting, terumtama dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.  Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara berasal dari luar negeri dan dalam buku petunjuknya pada umumnya menggunakan Bahasa Inggris. Oleh karena itulah para prajurit TNI AU yang dalam pelaksanaan tugasnya berkaitan langsung dengan alutsista TNI AU dilatih untuk bisa ber-Bahasa Inggris termasuk anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang hari ini (Kamis, 18/12) telah selesai mengikuti Kursus Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-57 di Sesa Lanud Abd Saleh.

KIBI Angkatan ke-57 ditutup oleh Komandan Skadik 505 Pendidikan Umum (Wingdikum), Letkol Sus Istarto, bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh diikuti oleh seluruh anggota SESA Lanud Abd dan seluruh peserta KIBI.

Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum, mengucapkan “selamat” atas keberhasilan dan kelulusan para peserta di dalam mengikuti KIBI angkatan ke-57 tahun 2014. Keberhasilan ini tentunya berkat ketekunan, keseriusan, kerja keras, disiplin dan semangat serta motivasi tinggi yang ditunjukkan para peserta KIBI selama mengikuti pendidikan di Sesa Lanud Abd Saleh. Diharapkan hendaknya pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh diasah dan dikembangkan secara terus menerus serta dipadukan dengan pengalaman praktis dalam penugasan para peserta KIBI di satuan masing-masing, sehingga dapat bermanfaat sebagai modal untuk memantapkan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan karier di masa mendatang.

Walaupun pendidikan KIBI sudah berakhir, diharapkan para peserta didik yang telah lulus harus terus belajar karena melalui belajar secara berkelanjutan tersebut, maka kemampuan Bahasa Inggris akan terus terasah dan dapat menjadi bekal untuk memantapkan diri dan karier dimasa mendatang. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan ber-Bahasa Inggris dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, khususnya penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia dan penugasan lainnya. Diharapkan para mantan siswa memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi secara aktif, baik berbicara, membaca maupun menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris secara baik dan benar.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-57 tersebut diikuti oleh 20 orang siswa yang terdiri dari 3 Perwira dan 17 Bintara yang masing-masing berasal dari Lanud Abd Saleh dan Insub.   Lulusan terbaik dalam penutupan KIBI angkatan ke-57 ini adalah Lettu Tek Prito Perwira Skatek 022 Lanud Abd Saleh.


                                                                                   Malang,        Desember 2014        
                                                                                                            Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.