SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 10 Desember 2014

SOSIALISASI TWP DI LANUD ABD

Pentak (11/12).         Untuk meningkatkan kesejahteraan moril prajurit TNI AU khususnya Lanud Abd, Diswatpersau yang diketuai oleh Kasubdis Binjahril Kolonel Lek Waluyo beserta rombongan bekerjasama dengan PT. Fajar Persada Malang melakukan Sosialisasi Badan Pelaksana Tabungan Wajib Perumahan (TWP) bagi anggota Lanud Abd Saleh dan Insub yang bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (11/12).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sosialisasi ini penting dilakukan mengingat masih banyak anggota Lanud Abd dan Insub yang belum memiliki rumah non dinas. Untuk itu Danlanud Abd sangat mendukung dengan hadirnya tim sosialisasi ini agar anggota Lanud Abd dan Insub mendapat pencerahan dan pemahaman tentang kemudahan yang didapat dari TWP didalam mencari rumah sebagaimana yang diinginkan.  Diharapkan kepada para peserta sosialisasi agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikutinya dengan penuh kesungguhan agar apa yang disampaikan nanti benar-benar dimengerti sehingga kedepan anggota tidak salah didalam memilih rumah idaman dan layak.

Sementara Kolonel Lek Waluyo menjelaskan tentang Badan Pelaksana TWP. Manajemen yang baru para pimpinan TNI AU mengeluarkan Peraturan kasau no 4 III 2014 tanggal 7 Maret 2014. Manfaat TWP untuk pengadaan perumahan non dinas kepada prajurit TNI AU tidak untuk yang lain karena dengan tujuan lain dikawatirkan kemungkinan pada generasi berikutnya timbul terjadinya penyimpangan. Dengan pengelola yang baru diharapkan bisa mendapatkan kemudahan untuk memiliki rumah. Dijelaskan pula peserta TWP sejak dilantik menjadi prajurit dan sudah menyetor kepada PT TWP dan berakhir disaat pensiun. Peserta TWP dibagi dua yaitu peserta aktif yang berada di TNI AU dan peserta pasif yang berada di luar TNI AU, mereka secara mandiri dapat berpatungan bersama menyetor ke BP TWP sistim manual.

Sementara pihak pengembang dari PT. Fajar Persada yang disampikan oleh Ibu Diyah menjelaskan tentang persyaratan untuk mendapatkan KPR dengan mudah dan murah. Pihak pengembang menawarkan konsep hunian “Griya Asri Banjararum” yang memiliki lokasi sangat strategis antara lain dekat dengan sarana pendidikan, kesehatan, pasar tradisional. Mudah-mudahan dengan melalui TWP harganya akan lebih ringan dan murah. Dalam paparannya pihak pengembang juga menyebutkan bahwa komplek Perumahan tersebut sudah memiliki berbagai fasilitas umum seperti pintu utama yang lebar, taman, tempat ibadah serta sarana penunjang lainnya yang memadai. Type rumah yang ditawarkan adalah type 36 dan 45. Luas tanah, desain, spesifikasi bangunan, harga jual, uang muka dan prakiraan angsuran sesuai type perumahan yang dipilih juga dijelaskan secara gamblang .

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Personil, Kepala Dinas Logistik dan para pejabat Lanud Abd dan Insub serta 200 orang anggota Lanud Abd dan Insub. Acara sosialisasi dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.


                                                                                                Malang,        Desember 2014        
                                                                                                             Kepala Pentak


                                                                                                        Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                    Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.