SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 08 Desember 2009

Aviation Security Course Lanud Abd Saleh

Bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan memperketat pengamanan Bandara Abd Saleh, telah diadakan Aviation Security Course yang telah dilaksanakan selama 2 bulan di Lanud Abd Saleh.(9/12).

Ka Lambangja Lanud Abd Saleh, Letkol Pnb Aji Santoso selaku pimpinan pelaksana latihan menyampaikan bahwa kursus ini merupakan usaha perbaikan internal dalam memenuhi persyaratan pengelolaan sebuah bandara sipil, dimana setiap personil yang bekerja di lingkungan bandara harus mempunyai sertifikasi khusus (AVSEC) dari Departemen Perhubungan.

Pelatihan Aviation Security ini merupakan tindak lanjut kesepakata antara Dishub Jatim dengan Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M., S.E. untuk melengkapi lisensi personil yang mengoperasikan bandara Abd Saleh. Pelatihan ini diikuti oleh 47 personil TNI AU termasuk didalamnya 5 orang WARA, diprioritaskan untuk melatih tenaga pengamanan bandara baik pria maupun wanita yang professional dan memenuhi persyaratan internasional.

Aviation Security dimaksud bukan hanya bertugas diseputar pintu masuk penumpang, namun harus mampu mengawasi atau mengamankan seluruh daerah pergerakan pesawat selama di darat. Keselamatan sebuah operasional penerbangan harus mendapatkan prioritas karena jika terjadi permasalahan maka akan berdampak sangat luas, tidak hanya nasional tetapi juga internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.