SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 22 Desember 2009

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM DENGAN PENGAJIAN

Tahun Baru Islam 1431 Hijriyah di Lanud Abd Saleh diperingati dengan pengajian dan ceramah yang disampaikan oleh Bapak Drs. K.H. Mustofa Bisri dari Malang bertempat di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (22/12) di hadiri oleh pejabat Lanud dan anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta keluarganya.

Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh menyampaikan ucapan selamat datang kepada penceramah dan anggota Lanud Abd Saleh beserta keluarganya yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di Masjid Baiturrahman guna mengikuti acara pengajian dan ceramah.

Selain itu dibahas pula tentang hijrahnya Nabi Muhammad beserta sahabat-sahabatnya yang mana intinya hanya orang-orang yang beriman dan bertaqwalah yang berhasil keluar dari jaman jahiliyah. Oleh sebab itu, keimanan dan ketaqwaan hendaknya menjadi tolok ukur dalam kehidupan kita termasuk pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

Sementara penceramah Drs. K.H. Mustofa Bisri juga menyampaikan tentang peristiwa yang melatar belakangi kisah Nabi Muhammad dengan para sahabatnya hijrah dari Mekah ke Madinah. Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad dalam mengemban tugas dakwah Islamiyah, walalupun tantangan begitu berat dan bahkan mengancam nyawa beliau beserta para pengikutnya. Namun karena perjuangan pantang menyerah maka akhirnya beliau berhasil dan agama Islampun terus berkembang hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.