SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 27 Juni 2013

DANLANUD ABD TERIMA KUNJUNGAN STAF AHLI KASAD









Pentak Abd (27/6).     Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. di dampingi para Pejabat Lanud Abd menerima Kunjungan Staf Ahli Kasad bertempat di Ruang Komandan Lanud Abd Saleh (27/6).
Kunjungan Staf Ahli Kasad yang di ketuai Brigjen Sugirman bersama kedua Staf Ahli Kasad lainnya bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di antara kedua angkatan dan membicarakan perlunya kekuatan udara pada pertahanan Angkatan Udara dalam hal ini penambahan pesawat tempur seperti Super Tucano yang ada di Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.
Komandan menyambut baik usulan dan ide dari para Staf Ahli tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang telah diberikan bagi Angkatan Udara yang ada di Lanud Abd Saleh.
Selanjutnya Komandan Lanud Abd mengajak rombongan untuk melihat langsung aktifitas dari anggota Skadron Udara 21 dalam merawat dan menangani pesawat Super Tucano di Hanggar Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh. Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb James Singal menerima rombongan di home base Super Tucano dan memberikan penjelasan singkat tentang perawatan pesawat Super Tucano yang telah ada di Lanud Abd sejak 8 bulan yang lalu.
Brigjen Sugirman beserta rombongan pun  mencoba naik dan melihat langsung mesin serta alutsista pesawat Super Tucano yang ada di hanggar tersebut. Para Staf Ahli Kasad merasa bangga dengan adanya pesawat tempur Super Tucano buatan Brazil tersebut yang saat ini telah dimiliki Skadron Udara 21.
Diharapkan dengan hadirnya pesawat tempur Super Tucano di Skadron Udara 21 ini dapat menambah kekuatan bagi pertahanan TNI Angkatan Udara, utamanya dalam mengawal dan mengamankan wilayah udara nasional dan mewujudkan tetap utuhnya NKRI.


Malang,        Juni 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.