SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 11 Juni 2013

RUMKIT ABD SALEH BUKA POLIKLINIK








Pentak Abd (11/6).    Seiring dengan kemajuan jaman, pola hidup masyarakat dari hari ke hari cenderung berubah. Kemudahan yang didapat menyebabkan gaya hidup seseorang menjadi tidak sehat, seperti malas bergerak, kurang olah raga, makan sembarangan, ditambah beban hidup yang semakin berat dan pada akhirnya banyak masyarakat menderita stress sehingga menyebabkan mudahnya seseorang terkena bermacam-macam penyakit.
            Berkaitan dengan hal tersebut, maka Lanud Abd Saleh membuka Poliklinik Pos Pelayanan Kesehatan I (PPK I) Rumkit Dr. M. Munir Lanud Abd Saleh yang hari ini, Selasa (11/6) diresmikan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan dan pengguntingan pita oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Ny. Gutomo di saksikan para pejabat Lanud Abd beserta Insub, para pejabat Muspika Singosari Malang serta para undangan lainnya.
            Komandan Lanud Abd dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa bangga kepada Ka Rumkit Lanud Abd Saleh dan Panitia pelaksana pembangunan serta semua pihak yang telah berperan aktif di dalam pembangunan Poliklinik Rumkit dr. M. Munir Lanud Abd Saleh, sehingga pembangunannya dapat terselesaikan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama. Poliklinik ini sengaja dibangun di daerah Singosari karena dekat dengan Rumah Sakit Lanud Abd Saleh, jika ada hal-hal yang mendesak dan butuh penangan yang lebih cepat bagi pasien dapat dilanjutkan ke Rumah Sakit Lanud Abd Saleh, jelas Komandan.
            Poliklinik ini mudah terjangkau masyarakat Singosari karena letaknya sangat strategis dan berada di pinggir jalan besar Singosari Malang, dengan demikian dapat memudahkan masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya dengan cepat.  Selain itu di Poliklinik ini juga telah disediakan fasilitas medis yang cukup memadai dengan tenaga medis yang siap melayani keluhan masyarakat setiap saat.
            Rencananya Poliklinik ini akan terus dikembangkan dengan fasilitas yang lebih baik lagi dan kelak mampu menjadi kebanggaan kita bersama, demi terciptanya masyarakat yang sehat, maju dan sejahtera.          
            Pada kesempatan yang sama Karumkit Lanud Abd Saleh dr. Budi Saptono, Sp.PD. menyampaikan bahwa Poliklinik ini menerima pasien yang memiliki kartu Askes dan Jamkesmas. Oleh karenanya, masyarakat tidak perlu takut dengan biaya pengobatan atau perawatan, karena semua biaya akan menjadi ringan dan terjangkau masyarakat.

Malang,        Juni 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.