SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 03 Juni 2013

SAATNYA HEMAT LISTRIK DAN AIR DI ABD









Pentak Abd (3/6).                Air sangat berperan sebagai sumber kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.  Tanpa air semua mahluk hidup akan mati. Oleh karena itulah mari kita hemat air demi kelangsungan hidup bersama, demikian himbau Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh pada saat apel pagi, Senin (3/6) di Taxy Way Lanud Abd Saleh.
 Bahaya krisis air mulai mengancam. Salah satunya disebabkan gaya hidup masyarakat yang boros air, jelas Komandan. “Hendaknya anggota segera menghentikan gaya hidup boros air, dengan menggunakan air secukupnya. Masalah  ketidakseimbangan antara ketersediaan air yang cenderung menurun dan kebutuhan air yang semakin meningkat wajib diatasi oleh seluruh anggota utamanya yang menempati rumah dinas di Komplek Amarta, Pringgodani, Kertanegara dan Jatayu. Jumlah air disetiap Komplek tidak sama sehingga anggota agar dapat menggunakan air untuk berbagai keperluan secara optimal tanpa terbuang sia-sia.
Demikian pula halnya dengan energi listrik.  Pada umumnya didalam kehidupan sehari-hari kita tidak terlalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan penghematan listrik itu sendiri. Beberapa contoh seperti barang-barang elektronik televisi, lampu, Radio, kipas angin dan lain sebagainya sering dibiarkan menyala pada saat tidak dibutuhkan. Untuk itu, Penghematan listrik memang sudah seharusnya diterapkan didalam kehidupan kita sehari-hari.
Himbauan tersebut bertujuan agar seluruh anggota Lanud Abd mengerti,  memahami dan menyadari akan manfaat berhemat khususnya air dan energi listrik guna mendukung kelancaran dan kehidupan kita sehari-hari baik secara pribadi maupun kedinasan. Hemat listrik dan air bukan hanya untuk kehidupan sekarang, akan tetapi generasi penerus kita bahkan anak cucu kita akan ikut menikmatinya apabila budaya berhemat ini dapat benar-benar dilaksanakan.

Malang,        Juni 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.