SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 17 Juni 2013

KOOPSAU MEMILIKI PERAN STRATEGIS








Pentak Abd (15/6).  Dalam mengamankan dan mempertahankan Wilayah Dirgantara Nasional dari ancaman maupun penyusupan Negara lain, Koopsau sebagai salah satu Komando Utama pembinaan TNI AU dan Komando Utama Operasi TNI, pada saat ini maupun dimasa mendatang memiliki tugas dan tanggungjawab yang tidak ringan. Koopsau dengan alutsista udara dan personel yang profesional, memiliki peran strategis untuk menyukseskan tugas TNI Angkatan Udara maupun TNI.   Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I. B. Putu Dunia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Yani Ajat H. S. selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-62 Koopsau yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh, Sabtu (15/6).
Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa dimasa depan tantangan tugas yang harus diemban oleh Koopsau semakin komplek dan dinamis, oleh sebab itu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional menjadi prioritas pertama yang harus dicermati seluruh personel yang mengawaki Koopsau. Dengan semakin meningkatnya tuntutan perkembangan teknologi persenjataan udara, maka Koopsau tidak boleh berhenti berinovasi untuk menghasilkan kualitas personel yang profesional agar mampu mengawaki persenjataan udara. Untuk itu, harus mulai membiasakan melakukan yang benar dalam setiap pelaksanaan tugas, bukan sebaliknya membenarkan yang biasa, demikian disampaikan Kasau.
Pada akhir sambutannya Kasau menghimbau kepada kepada seluruh personel yang mengawaki Koopsau agar tetap berpegang teguh kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang pejuang, tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional, sehingga dalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa dapat terus berkiprah dengan baik.
Upacara peringatan ke-62 HUT Koopsau di Lanud Abd Saleh yang berlangsung dengan khitmad tersebut turut diikuti oleh seluruh personel di jajaran Lanud Abd Saleh dan dihadiri oleh para Pejabat serta Komandan Satuan di jajaran Lanud Abd Saleh.

Malang,        Juni 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.