SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 17 Juni 2013

PERINGATAN ISRA’ M’RAJ INGATKAN TENTANG SHOLAT








Pentak Abd (14/6).                            Peringatan Isra’ Mi’raj selalu mengingatkan  kita tentang ibadah sholat lima waktu yang harus ditegakkan dan ini merupakan hikmah dan pelajaran dari peristiwa besar tersebut, Jelas Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Yani Ajat HS. dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj 1434 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (13/6).
            Jika rukun Islam kedua yaitu tentang perintah sholat, dan perintah lainnya yang mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita sebagai umat Islam  telah melekat pada setiap pribadi prajurit yang beragama muslim, Insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekadnya adalah suatu ibadah. Peringatan Isra’ Mi’raj ini sekaligus merupakan salah satu wahana untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi kadar keimanan, ketaqwaan dan kualitas pengabdian kita sebagai prajurit Sapta Marga untuk selanjutnya ditingkatkan di masa-masa mendatang.
            Sementara penceramah Habib Ali Asegaf dari Malang menjelaskan tentang sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dan mengajak anggota Lanud Abd untuk menghayati, memahami tentang arti dan nilai Isra’ Mi’raj serta menjadi hamba Tuhan yang ta’at beribadah.
            Isra’ Mi’raj diikuti oleh  warga Lanud Abd Saleh dan Insub beserta keluarga besar Lanud Abd Saleh.

Malang,        Juni 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.