SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 04 Juni 2013

PERESMIAN MENARA MASJID BAITURRACHMAN LANUD ABD








Pentak Abd (5/6).                Dilihat dari fungsi siar nya sebuah masjid belumlah lengkap jika belum ada menaranya. Demikian halnya dengan Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh yang berdiri sejak tahun 1972, masjid ini belum dilengkapi dengan menara, dan pada tanggal 4 Oktober tahun 2012 lalu, telah dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda di bangunnya menara Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh.
Setelah memakan waktu hampir 7 bulan lamanya maka hari ini Rabu (5/6) Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. meresmikan menara Masjid Baiturrachman yang ditandai dengan penandatangan prasasti di depan Masjid Baiturrachman disaksikan para Pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub dan Bapak Riswan dari Jakarta selaku donatur dari pembangunan kedua menara yang diberi nama menara Al-Khabiir 1 dan 2 Masjid Baiturrachman ini.
Masjid Baiturrachman kini terlihat megah karena telah dilengkapi dengan dua buah menara setinggi 21 meter yang menelan biaya sebesar Rp. 646 juta, terletak di depan kanan dan kiri dari bangunan masjid itu sendiri sehingga membuat indah dipandang dari segala sudut. Menara bagi sebuah masjid, memegang peranan yang sangat penting sejak dahulunya, jelas Komandan dalam amanatnya. Selain sebagai pengeras suara dan kegiatan-kegiatan keagamaan, menara masjid ini juga dapat digunakan sebagai pelengkap arsitektur suatu masjid agar terlihat indah.
Diakhir sambutannya Komandan mengharapkan kepada seluruh anggota Lanud Abd beserta keluarganya agar dapat merawat masjid ini dengan baik dan dapat memotivasi diri untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat lima waktu serta melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti belajar membaca Alqur’an dengan tajwitnya, belajar  Tafsir, menghafal Alquran dan khataman yang selama ini telah dilakukan oleh anggota Lanud Abd Saleh.

Malang,        Juni 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.