SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 17 Juli 2013

DANLANUD ABD BUKA PUASA BERSAMA ANGGOTA








Pentak Abd (18/7).       Ibadah puasa bulan Ramadhan, pada hakekadnya adalah aktulaisasi diri manusia yang beriman, terhadap ajaran Islam dengan memiliki tujuan membentuk jiwa yang bertaqwa dan peduli pada masalah sosial kemanusiaan. Dua tujuan itu benar-benar dapat terwujud, apabila dilandasi oleh kualitas iman yang baik dan tercermin dalam kehidupan yang disiplin. Demikian yang disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam sambutannya pada acara bukan puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh, bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh (18/7).
Bagi kita ibadah puasa juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengukur tingkat disiplin, yang menjadi landasan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun dalam keluarga dan masyarakat. Lanjutnya. Hal ini sesuai dengan tema Ramadhan tahun ini yaitu “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1434 Hijriyah kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah SWT. sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian”.
Berpuasa di bulan Ramadhan merupakan pelatihan yang sangat berharga dalam upaya mengendalikan hawa nafsu kita. Begitu banyak pelajaran yang ada dalam bulan Ramadhan, oleh karena itu Danlanud Abd mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam bulan Ramadhan ini, dengan mengisi kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya yang berkaitan dengan Ramadhan salah satunya belajar menyampaikan ceramah-ceramah tentang agama setiap harinya bagi para pejabat Lanud Abd dan ini merupakan upaya pembelajaran agama, harap Komandan.
Sementara Penceramah Bapak DR. KH. Achmad Mujayyid, MA. menjelaskan tentang puasa di bulan Ramadhan secara detail. Menjalankan ibadah di bulan Ramadhan merupakan tuntunan bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “banyak manfaat dan pahala dari Allah apabila kita melakukan amal ibadah pada bulan suci Ramadhan ini”, jelasnya.
“Mari kita berlomba-lomba untuk belajar memahami dan mendalami ajaran Islam, karena belajar tidak ada batasnya, banyak pahala yang dapat diraih apabila kita mau belajar agama secara  rutin, terlebih di bulan suci Ramadhan ini”, ajak K.H. Achmad Mujayyid diakhir ceramahnya.
Dalam acara buka puasa turut di hadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Ny. Gutomo beserta para Pengurusnya. Diundang pula anak-anak yatim piatu dari beberapa yayasan yang ada di Malang. Acara diakhiri dengan sholat tarawih bersama dan diakhiri dengan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang hadir pada acara tersebut. 



Malang,        Juli 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.