SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 01 Juli 2013

MENWA SE-INDONESIA KUNJUNGI LANUD ABD SALEH








Pentak Abd (2/7).       Sebanyak 96 orang Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) se-Indonesia mengunjungi Lanud Abd Saleh, Selasa (2/7). Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Zulfahmi beserta para pejabat Lanud Abd lainnya bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.
Kadisops dalam sambutannya menjelaskan tentang sejarah Lanud Abd Saleh sekaligus mengenalkan pesawat-pesawat yang dimiliki Skadron Udara 32, 4, 21dan Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh, termasuk  jajaran Insub seperti Depo Har 30 dan Wing II Paskhas. Komandan berpesan kepada para Menwa untuk selalu menegakkan disiplin sebagaimana yang diterapkan di lingkungan TNI, karena dengan disiplin, kita akan mematuhi semua peraturan yang berlaku dinegeri ini dan tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.
Koordinator Menwa 803 Universitas Brawijaya Rahmadoni, menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang begitu hangat dari pihak Lanud Abd kepada para Menwa,  sehingga membuat para Menwa merasa nyaman dan akrab dengan para Perwira dan anggota yang berada di Lanud Abd Saleh. dijelaskan pula maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka Kursus Pelatih Nasional angkatan XXVI Menwa Indonesia.
Dalam penjelasannya, Rahmadoni menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan ini, selain sebagai sarana pengenalan wawasan kedirgantaraan kepada calon-calon pelatih Resimen Mahasiswa se-Indonesia juga untuk melihat langsung kondisi dan keberadaan Lanud Abd Saleh Malang dengan harapan para Menwa menjadi pelatih atau pendidik yang berkualitas sehingga timbul kecintaan terhadap nusantara.
Setelah melakukan tatap muka di Gedung Cakrawala, Para Menwa yang mewakili dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia mengunjungi Museum Dirgantara A. Sulaksono dilanjutkan mengunjungi Skadron udara 32, 4, 21, Skatek 022 dan Batalyon 464 Paskhas. Namun sebelumnya Koordinator Menwa memberikan cindera mata berupa vandel sebagai kenang-kenangan kepada Lanud Abd Saleh yang diterima oleh Kadisops.
Bagi para Menwa yang tergabung dalam Kursus Pelatih Nasional tersebut, kunjungan yang paling mengesankan adalah di Skadron Udara 32, karena disamping menyaksikan static show dan penjelasan tentang pesawat Hercules C-130, mereka juga diajak joy flight melihat langsung kota Malang Raya dari udara.  Joy Flight bagi anggota Menwa tersebut merupakan pengalaman yang sangat mengesankan karena terbang dengan pesawat militer merasakan suasana yang berbeda dari pada terbang dengan pesawat sipil. Adrenalinpun ikut berpacu selama proses penerbangan berlangsung.

Malang,        Juli 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.