SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 17 Juli 2013

DANLANUD ABD KUNJUNGI PT. SARI BAHARI








Pentak Abd (18/7).       Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. didampingi para Kadis, para Komandan satuan dan para pejabat Lanud Abd lainnya mengunjungi PT. Sari Bahari (SB) Malang yang memproduksi casing roket untuk pesawat pengebom. Kunjungan diterima langsung oleh pemilik PT SB, Ricky Ba­hari beserta para stafnya, di ruang pertemuan PT. SB terletak di Jl Muharto 125 Kota Malang.
Dalam kunjunganya tersebut Komandan ingin melihat langsung pabrik pembuatan casing roket untuk pesawat pengebom. Hal ini berkaitan pula dengan pesawat Super Tucano milik Skadron Udara 21 Lanud Abd yang berencana ingin menggunakan jenis bom latih ini, yang merupakan hasil pengembangan Dislitbang AU untuk menggantikan bom sejenis buatan Rusia, OFAB 100-125.
Pemilik PT. SB Bapak Ricky Hendrik Egam dalam penerimaannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komandan Lanud Abd beserta staf dan menjelaskan secara rinci cara pembuatan bom ini. PT (SB) Malang juga akan mempro­duksi kepala roket jenis Smoke Warhead (SWH) untuk men­jawab kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alusista) TNI. Selain itu, 260 unit pro­duk garapan asli Malang ini bakal diekspor ke Chile ak­hir Maret mendatang, setelah mengalahkan produk serupa buatan Amerika Serikat dan Rusia
Pesawat jet tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara (AU) juga menggunakan bom latih P-100 dan berhasil melakukan seluruh uji cobanya. Keunggulan seperti mem­buat SWH ini juga cocok dipasang pada roket pesawat Super Tucano. Saat ini bahan kandungan lokal untuk produk tersebut baru mencapai 40 persen, jelasnya.
Ricky Hendrik menekankan PT SB merupakan rekanan PT Pindad Turen sejak tahun 2000 dan sekarang telah mengan­tungi sertifikat dari Dislitbang TNI AU, Kementerian Perta­hanan, dan Kementerian Perindustrian untuk seluruh ke­pala roket maupun chasing. Ha­sil produknya pun kini diakui dunia internasional.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Komandan Lanud Abd Saleh kepada Direktur Utama PT. Sari Bahari Bapak Ricky Hendrik berupa miniatur pesawat Hercules. Demikian pula sebaliknya Bapak Ricky memberikan miniatur bom latih kepada Komandan Lanud Abd Saleh.



Malang,        Juli 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.