SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 29 Juli 2013

DANLANUD LEPAS 55 ORANG PURNAWIRAWAN










Pentak Abd (29/7).     Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo S. IP. melepas 55 orang Purnawirawan masing-masing 51 orang dari militer dan 4 orang dari PNS Lanud Abd Saleh beserta Insub yang disaksikan para Pejabat Lanud beserta Insub, Ketua PPAU Cabang 06 Malang serta anggota Lanud Lanud Abd Saleh bertempat di Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh (29/7). 
Acara purna tugas ini dilaksanakan setelah upacara memperingati ke-66 Hari Bhakti TNI AU dan ditradisikan dengan melepas anggota yang memasuki masa pensiun. Tradisi seperti ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit, ujar Komandan. 
Komandan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian para Purnawirawan terhadap bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Diharapkan hubungan dan tali silaturahmi dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif harus tetap terjalin dan terbina dengan baik karena para Purnawirawan merupakan keluarga besar TNI Angkatan Udara. 
Masa purna bhakti tidak mengakhiri pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan Negara. Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan. Pelepasan Purnawirawan bukan sekedar sebuah acara tradisi, tetapi merupakan sebuah momentum penting bersejarah, serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi para Purnawirawan mulai saat masuk TNI AU hingga Purnawirawan dan sebagai upaya pewarisan nilai-nilai luhur kejuangan kepada generasi penerus TNI AU, lanjutnya.
Sekalipun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai Purnawirawan menjadi dinding pemisah dengan generasi penerusnya tetapi sebaliknya hubungan antara para Purnawirawan dengan personil yang masih aktif agar tetap terjalin dengan baik tentunya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan TNI Angkatan Udara.
Hendaknya para Purnawirawan dapat menjaga nama baik TNI Angkatan Udara di tengah-tengah masyarakat umum, karena dalam kehidupan bermasyarakat sekarang ini masih ditemukan kelompok-kelompok tertentu atau orang-orang yang mempunyai tujuan ingin memecah belah TNI. Diharapkan para Purnawirawan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat. 


Malang,        Juli 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.