SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 24 Juli 2013

DANLANUD ABD SERAHKAN ZAKAT FITRAH








Pentak Abd (25/7).       Zakat adalah mengeluarkan sebagian harta untuk diberikan pada yang berhak menerimanya. Demikian halnya dengan Zakat Fitrah merupakan  zakat yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim  yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan.  Zakat disamping sebagai rukun Islam yang ke tiga juga merupakan ibadah malliyah (yang berhubungan dengan harta) serta dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk mendekatkan dirinya kepada sang khalik.

            Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini Kamis (25/7) Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. secara simbolis melaksanakan  ijab Kabul penyerahan zakat fitrah seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta Isteri yang beragama Islam kepada Amil zakat Fitrah Lanud Abd berupa uang sejumlah Rp. 108.950.000,-  (Seratus delapan Juta sembilan ratus lima puluh ribu Rupiah)  pada apel khusus  bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh dihadiri Komandan Depo Har 30, Komandan Wing II Paskhas, dan seluruh pejabat Lanud Abd beserta Insub.

Komandan Lanud Abd,  dalam sambutannya mengatakan, kewajiban membayar zakat Fitrah dimaksudkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan, kepada Amil zakat Fitrah. Komandan Lanud sangat mengharapkan agar zakat Fitrah yang terkumpul dari warga Lanud Abd benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. 

            Kepada anggota yang akan menjalankan cuti lebaran, Komandan berpesan kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh agar mengatur cuti lebaran disesuaikan dengan radiogram dari Kasau yaitu dibagi dalam dua kelompok, sebagian mendapat cuti sebelum lebaran dan sebahagian lagi sesudah lebaran. Para anggota senantiasa memperhatikan faktor keselamatan. perhatikan aturan berlalu lintas dengan baik dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga nanti dapat kembali  bekerja menjalankan tugas di Lanud Abd dengan selamat, aman, dan lancar.
Kemudian Komandan juga menyarankan kepada anggota yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat, untuk mengecek secara keseluruhan kondisi kendaraan sebelum berangkat, patuhi tata tertib berlalu lintas dengan mentaati aturan yang ada dan lebih berhati-hati di dalam mengendarai kendaraannya. Jaga keselamatan diri dan keluarga, namun sebelum meninggalkan rumah agar dicek kembali kemanannya rumah seperti mematikan listrik, kompor, gas serta amankan barang berharga di tempat yang paling aman.
Turut dibahas juga masalah tentang perumahan dinas yang digunakan oleh anggota Lanud Abd beserta Insub agar di rawat dan dijaga dengan baik. “Rumah dinas harus dirawat sebagaimana rumah sendiri sehingga kondisi rumah tetap baik dan tidak mudah rusak” tekan Komandan. Rumah dinas juga dilarang digunakan untuk di sewa atau dikoskan karena rumah dinas milik Negara tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi.

Malang,        Juli 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.