SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 03 Juli 2013

PRAJURIT LANUD ABD HARUS MAHIR MENEMBAK








Pentak Abd (4/7).       Seorang prajurit harus mempunyai keahlian dan kemahiran di dalam menembak, oleh karena itulah Lanud Abd Saleh melakukan latihan menembak secara rutin yang diadakan setiap triwulan bertempat di lapangan tembak Gondomayit Lanud Abd Saleh (4/7).
Sebanyak 40 anggota Lanud Abd Saleh baik Perwira, Bintara maupun Tamtama mengikuti Latihan rutin ini, dengan penuh semangat karena cuaca sangat mendukung tidak terlalu panas dan tidak pula mendung sehingga anggota yang mengikuti latihan menembak tidak mudah lelah dan melakukannya dengan gembira.
Latihan rutin ini bertujuan agar anggota Lanud Abd Saleh lebih memahami teknik dan taktik menembak yang benar dan lebih maksimal untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri. Prajurit lebih terampil dan mahir dalam menggunakan senjata baik laras panjang jenis G3 maupun laras pendek pistol.
Menurut Kasubsi Hanhor Mayor Psk Yohanes Mozais Paulus yang mengawasi langsung latihan menembak,  mengatakan latihan ini merupakan pelaksanaaan program Lanud Abd pada Triwulan II Semester I. kegiatan latihan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap percobaan dengan menggunakan tiga butir peluru dan tahap pelaksanaan dengan menggunakan 15 butir peluru. Latihan menggunakan tiga sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan sasaran jarak tembak sejauh 100 meter.

Malang,        Juli 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.