SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 18 Juli 2014

DANLANUD ABD ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA ANGGOTA

Pentak Abd (17/7).     Tadi malam Kamis (17/7) Masjid Baiturrachman dipenuhi oleh anak-anak yatim piatu dari berbagai yayasan yatim piatu yang ada di Kota Malang. Mereka diundang Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh. Sebelum buka puasa, terlebih dahulu diberikan ceramah tentang hikmah Bulan Ramadhan oleh Penceramah Bapak Drs. H. Much Buchori Amin, M.Si.
Sebelum ceramah dimulai Danlanud Abd memberikan sedikit tauziyahnya berkaitan dengan bulan Ramadhan. Dikatakannya bahwa ibadah puasa bulan Ramadhan, merupakan aktualisasi diri manusia yang beriman, terhadap ajaran Islam dengan memiliki tujuan membentuk jiwa yang bertaqwa dan peduli pada masalah sosial kemanusiaan. Dalam bulan puasa ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, mengendalikan hawa nafsu dan jangan sampai kita menjadi orang yang merugi. “Berpuasa di bulan Ramadhan merupakan pelatihan yang sangat berharga dalam upaya mengendalikan hawa nafsu kita”, kata Danlanud Abd. oleh karena itu untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam bulan Ramadhan ini, mari kita mengisinya dengan kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya yang berkaitan dengan Ramadhan, seperti mengaji sekaligus mengartikannya yang telah dilaksanakan setiap hari Selasa.
Sementara Penceramah Bapak Drs. H. Much. Buchori Amin, M.Si. menjelaskan tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjalankan ibadah di bulan Ramadhan merupakan tuntunan bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari kita berlomba-lomba untuk belajar memahami dan mendalami ajaran Islam, karena belajar tidak ada batasnya, banyak pahala yang dapat diraih apabila kita mau belajar agama secara  rutin, terlebih di bulan suci Ramadhan ini.
Dalam acara buka puasa turut di hadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Ny. Ninik Sungkono beserta para Pengurusnya. Selesai buka puasa bersama dan shalat Magrib Danlanud Abd beserta Ketua PIA Cabang Daerah II Lanud Abd Saleh  memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang hadir pada acara tersebut. 


Malang,        Juli 2014
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.