SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 14 Juli 2014

DANLANUD ABD INGATKAN LIMA VISI

Pentak Abd Saleh (14/7).   Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. pada apel pagi hari ini Senin (14/7) di Taxy Way Lanud Abd Saleh kembali mengingatkan kepada anggotanya tentang visi yang diterapkan di Lanud Abd sejak menjadi Komandan Lanud Abd Saleh tiga Bulan yang lalu.   Kelima visi tersebut adalah membentuk karakter anggota Lanud Abd untuk senantiasa mematuhi aturan yang berlaku.  Aplikasi karakter yang harus dibangun tentunya dengan dukungan moril dari anggota mulai sekarang, agar anggota Lanud abd Saleh dapat menjadi prajurit yang mencintai bangsa, negara dan organisasi TNI.
Selanjutnya visi yang kedua adalah Profesional. Anggota Lanud Abd Saleh dituntut bekerja secara profesional dalam tugas dan tanggung jawabnya yang disesuaikan dengan skill dan kemampuannya masing-masing dan harus tetap dibina agar prajurit Lanud Abd Saleh selalu profesional didalam melaksanakan tugasnya dan menjadi lebih berhati-hati tanpa adanya kesalahan dalam diri anggota, dengan demikian dapat tercipta kemampuan prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.
Visi ketiga yaitu tertib dan bersih. Kebersihan diri, keluarga dan lingkungan rumah maupun kantor harus terus dilaksanakan agar tercipta nilai-nilai keindahannya. Menciptakan lingkungan yang sehat akan berdampak pada diri kita sendiri, selain indah dan nyaman, tentunya akan membuat tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit dan ini menjadi bagian dari perubahan reformasi menjadi transformasi. Disamping bersih, Kita juga harus membiasakan diri tertib didalam melaksanakan tugas sehingga timbul rasa bangga. Dengan hidup tertib kita akan merasa aman, dinamis, dan teratur, sebagai hasil hubungan yang selaras antara tindakan, nilai, dan norma dalam interaksi sosial.
Kemudian keempat, adalah cinta dan bangga terhadap tugas yang kita emban. Setiap anggota mempunyai pekerjaan yang berbeda di bagiannya masing-masing dan jika pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa cinta dan ikhlas akan timbul rasa menghormati dan loyalitas maka akan menjadi kebanggaan bagi kita sehingga tidak akan timbul masalah dan kita akan melakukan pekerjaan tersebut dengan baik. Setiap orang yang memiliki rasa cinta pada pekerjaannya, dia akan berusaha dengan segala daya upaya yang dimilikinya untuk menjaga, dan menghormatinya. Rasa cinta inilah yang mendorong perilaku kita untuk melakukan tugas dengan penuh dedikasi. Oleh karena itu, rasa cinta terhadap pekerjaannya perlu ditumbuhkembangkan dalam jiwa setiap prajurit agar rasa bangga terhadap pekerjaannya.
Terakhir kelima adalah Militansi. Sebagai seorang militer yang mempunyai daya juang yang tinggi terhadap negara harus dapat melihat situasi, adanya kepedulian, kebersamaan yang tulus, sehingga dengan perintah Komando tanpa mengeluh anggota dapat melaksnaakan tugasnya dengan baik. Dalam berkerja anggota memiliki semangat, energi yang sama dalam melaksanakan tugasnya. Dengan adanya kebersamaan akan muncul kekuatan yang dapat mewujudkan visi dan misi yang ada. Danlanud Abd akan selalu mengingatkan visi yang diberikannya disetiap apel, rapat dan pertemuan-pertemuan lainnya sehingga diharapkan anggota Lanud Abd Saleh mempunyai tanggung jawab didalam melaksanakan tugasnya dan memiliki kebanggaan terhadap bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai.
   Malang,   Juli 2014         
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.