SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 17 Juli 2014

IJAB KABUL ZAKAT FITRAH DI LANUD ABD

Pentak Abd (17/7).     Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Fairlyanto, ST. hari ini Kamis (17/7) secara simbolis menyerahkan zakat fitrah anggota Lanud Abd Saleh beserta istri/suami yang beragama Islam kepada Kasi Bintal Lanud Abd Saleh selaku Ketua Panitia Zakat Fitrah 1435 Hijriyah bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh disaksikan para pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yaitu Depohar 30, Wing 2 Lanud Abd, Denmatra II Paskhas, Batalyon Komando 464 Paskhas, Satrad 221 Ngliyep, Sesa dan GPP5.

Kadisops Lanud Abd,  menjelaskan bahwa, kewajiban membayar zakat Fitrah dimaksudkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan, kepada Amil zakat Fitrah. Kadisops mengharapkan agar zakat Fitrah yang terkumpul dari warga Lanud Abd benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. 

Zakat Fitrah merupakan zakat yang diwajibkan atas diri setiap individu laki-laki dan perempuan muslim  yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan.  Zakat disamping sebagai rukun Islam yang ke tiga juga merupakan ibadah malliyah (yang berhubungan dengan harta) serta dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk mendekatkan dirinya kepada sang khalik.



Malang,        Juli 2014
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.