SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 23 Juli 2014

DANLANUD ABD BERIKAN TAUZIYAH

Pentak Abd Saleh (23/7).   Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. mengajak kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang beragama Islam untuk selalu membaca dan memahami makna dari ayat-ayat suci Alqur’an setiap harinya terlebih di bulan Ramadhan ini. Karena Alqur’an merupakan kitab suci yang menuntun dan membimbing umat Islam di jalan yang benar. Ajakan tersebut disampaikan Danlanud Abd dalam tauziyahnya sebelum Sholat Dhuha yang dilaksanakan setiap hari Rabu di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh (23/7).
Selanjutnya dikatakan, jika umat Islam tidak memahami isi dari Alqur’an itu sendiri maka orang tersebut bagai orang buta tanpa penuntun arah.  Oleh karena itu setiap pelaksanaan Sholat Dhuha terlebih dahulu dilakukan pengajian Al-Qur’an berikut artinya agar anggota Lanud Abd yang hadir di Masjid Baiturrachman mengerti arti dari isi Alqur’an tersebut dan selanjutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Danlanud juga menyinggung tentang tugas TNI dalam Pengamanan Pemilu.  Sebagai anggota TNI haruslah bangga jika ditugaskan oleh Negara untuk melaksanakan tugas-tugas mulia seperti saat ini, yaitu siaga 1 untuk pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. “kita harus bangga dan bersyukur karena masih diberi kepercayaan menjadi punggawa-punggawa untuk mengawal tugas-tugas mulia kepada bangsa dan Negara.
Didalam Al-Qur’an juga diceritakan tentang perjuangan Rasulullah beserta para sahabatanya di dalam menegakkan agama Islam dengan cara berperang seperti perang uhud dan perang badar. Didalam peperangan tersebut diajarkan banyak strategi untuk melawan musuh sehingga Rasulullahpun selalu menang di dalam peperangan. “saya ingin anggota Lanud Abd mempunyai strategi didalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, kata Danlanud ditengah-tengah tauziyahnya. Anggota Lanud Abd juga harus memiliki kesabaran dan kecerdasan juga wawasan yang luas agar dapat membangun kekuatan smart untuk bangsa dan Negara.
Disamping mengaji Al-Qur’an yang dilakukan sebelum sholat dhuha, pada kesempatan yang sama dikaji pula hadist-hadist nabi dengan maksud agar anggota Lanud Abd yang beragama Islam semakin bertambah wawasannya tentang ilmu agama yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.  Menurut Marsma Sungkono, umat muslim di Lanud Abd Saleh harus paham betul dua pegangan hidupnya (Al-Qur’an dan Hadist Nabi).  Oleh karenanya setiap hari rabu pagi, selalu dilaksanakan pengajian Al-Qur’an dan Hadist, agar dapat diterapkan dalam kehidupan nyata.
Malang,   Juli 2014        
      Kepala Pentak,

                                      Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                       Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.