SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 29 Juli 2014

SHOLAT IDHUL FITRI DI LANUD ABD

Pentak Abd Saleh (28/7).   Patut kita syukuri bersama kehadirat Allah  Subhanahu wata’ala, atas segala petunjuk, bimbingan dan hidayah-Nya, kita telah berhasil menyelesaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1435 hijriyah. Selama kurang lebih 30 hari berpuasa menahan dan melawan hawa nafsu yang dijalankan umat muslim dengan penuh keiklasan, kaum muslimin telah menemukan kembali kefitriannya sehingga menjadi pribadi yang lapang, penyebar damai dan bisa merayakan keragaman hidup dan selanjutnya pada akhirnya telah dapat dimenangkan kaum muslimin di dalam berpuasa, kata Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. saat memberikan sambutannya sebelum dilaksanakan sholat Idul Fitri 1435 Hijriyah di Apron Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (28/7). 
Selanjutnya dikatakan bahwa, Idul fitri pada hakekatnya memiliki makna mendasar untuk kembali kepada fitrah serta bersih dari segala dosa, setelah kita melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama sebulan penuh.     keyakinan itu  diharapkan semakin memantapkan langkah kita untuk melaksanakan tugas mulia yang diberikan negara, dengan keyakinan itu Insya Allah kita semua akan mampu menghadapi berbagai macam tantangan seberat apapun. Ibadah puasa juga melatih kita untuk menjadi orang yang sabar, toleran, penuh pengertian, memiliki kepedulian yang tinggi, serta berusaha menghindarkan diri dari perbuatan tercela.   khususnya bagi warga Lanud Abd Saleh yang berhasil melaksanakan ibadah puasa, mudah-mudahan akan menjadi insan muttaqin yang tidak akan mudah mengeluh, meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.
Danlanud Abd mengajak kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh untuk   bersama-sama mengayunkan langkah, menyongsong masa depan melalui unjuk kerja yang di implementasikan dalam kehidupan nyata, baik dalam lingkungan kedinasan maupun keluarga. Aktualisasikan nilai-nilai luhur yang dapat kita petik berupa kejujuran, pengendalian diri, dan untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka kaum duafa. Dengan ibadah puasa yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat membentuk sikap dan perilaku seperti Rasulullah kekasih Allah yang juga manusia biasa namun punya perasaan sangat halus dan lembut, punya tingkah laku penuh hikmah dan keteladanan.
Sholat Idul Fitri diikuti oleh Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub juga keluarganya yang tidak melaksanakan mudik lebaran. Dalam Sholat Id tersebut sebagai Imam dan Khotib Bapak Drs. Sony Fauzi, M.A. dari Malang.

  Malang,   Juli 2014        
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.