SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 17 Juli 2014

TNI HARUS DAPAT MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN

Pentak Abd Saleh (17/7).   Dalam rangka menyongsong tugas kedepan, kiranya kita harus bersyukur, karena bangsa kita telah selesai melaksanakan tahapan pemilu 2014 dengan tertib, lancar, aman dan damai, meskipun tahapan secara keseluruhan masih dalam proses penyelesaian. Demikian penjelasan Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Catur Prasetiyanto pada upacara 17-an yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh.

            Panglima menekankan bahwa prajurit TNI harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di sekelilingnya, dengan memegang komitmen        netralitas, dalam konteks penyelenggaraan Pemilu 2014, yang telah menjadi keputusan mahkamah konstitusi. Demokrasi yang telah dibangun dengan susah payah dan pengorbanan ini harus didukung oleh stabilitas, guna dapat melanjutkan pembangunan nasional.   TNI sama sekali tidak menginginkan adanya tindakan kelompok-kelompok tertentu, yang ingin mengganggu stabilitas nasional dan merusak struktur sosial yang telah dibangun dengan baik, khususnya terkait dengan penyelenggaraan pilpres 2014, yang telah memasuki tahapan krusial penghitungan dan pengumuman hasil pemungutan suara.

            Bila gangguan stabilitas itu terjadi, TNI bertekad kuat dengan segala resiko yang terjadi akan bertindak tegas dalam menyelamatkan masyarakat, bangsa dan  negara ini, jelas Panglima TNI. Untuk itu, disamping netral dalam pemilu, para prajurit juga harus netral, tegas dan tidak boleh ragu-ragu, dengan tetap melakukan aksi secara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi ancaman dan gangguan, artinya prajurit TNI tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat mengganggu stabilitas nasional. Diharapkan pelaksanaan proses pilpres 2014  hingga pelantikan presiden terpilih dapat berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan damai.

Di tengah kepadatan tugas-tugas keamanan negara dan pengamanan pilpres 2014, TNI juga memiliki tugas managemen dan administrasi, yang harus diselesaikan dengan baik dan benar, sesuai dengan tahun program berjalan, yang telah memasuki semester ke-2 tahun 2014. Oleh karena itu, Panglima menekankan kepada unsur pimpinan unit organisasi dijajaran TNI, agar sudah menyiapkan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja, dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2014.

   Malang,   Juli 2014        
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.