SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 06 Juli 2014

Danlanud Abd : laporkan setiap jam perkembangan situasi jelang Pemilu

Pentak Abd Saleh (07/7).   Dalam menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang, telah dilakukan kampanye yang terkesan cukup memanas oleh setiap kalangan.   Sejalan dengan itu Panglima TNI beberapa waktu yang lalu telah memimpin rapat yang kemudian ditindaklanjuti Pangkoopsau II dengan memberikan beberapa perintah yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota TNI AU. Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., dalam sambutannya pada Upacara Bendera hari Senin (7/7) yang diikuti oleh para Pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.
Beberapa perintah Panglima TNI melalui Pangkoopsau II diantaranya adalah para prajurit TNI agar selalu waspada dan selalu siap menghadapi kemungkinan apapun yang akan terjadi, kekuatan personil dan alutsista untuk selalu siap siaga termasuk kesiapan logistik, alat komuniasi seperti HT dan Radio agar dimaksimalkan kesiapannya.  Anggota TNI harus dapat mengendalikan diri dengan menjaga emosinya untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Patuh terhadap prosedur serta tidak melakukan pelanggaran harus disadari oleh setiap Prajurit, karena yang dihadapi adalah rakyat sendiri. Berkaitan dengan masalah situasi tersebut maka para Komandan Lanud jajaran Koopsau II selalu berkoordinasi dengan unsur-unsur intelijen TNI maupun Polri  untuk mendapatkan informasi yang jelas dan benar.
Setelah dapat menguasai prosedur dan ketentuan yang berlaku, maka berikutnya adalah anggota TNI harus menindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di lapangan selama Pemilu berlangsung dan koordinasi dengan jajaran KPU, Media Massa dan unsur terkait lainnya, agar pelanggaran tersebut dapat diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.  Operasi pengamanan Pemilu harus terus dilaksanakan secara terkendali.  Untuk itu setiap Komandan Satuan harus yakin bahwa prajuritnya benar-benar mahir dan mampu mengendalikan diri sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Ketentuan siaga I dimulai pada hari minggu tanggal 6 Juli 2014 dan agar melaporkan kesiapan satuan ke Puskodal setiap harinya. Komandan Lanud Abd berharap bahwa yang terkait dengan penyiapan logistik, operasi termasuk penyiapan pesawat agar selalu melaporkan kelengkapan dan kesiapannya ke Ruang Operasi dan dilanjutkan ke Puskodal Koospau II.  Pada pagi hari jam 6 sudah dilaporkan kesiapan personil logistik maupun kesiapan pesawat Lanud Abd. Demikian pula kepada aparat intelijen agar selalu memonitor perkembangan situasi dengan jajaran satuan dan angkatan yang lain.
Danlanud Abd minta laporan setiap jam untuk melaporkan perkembangan situasi yang terjadi. Semoga pelaksanaaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tidak ada hambatan maupun kendala dan bangsa ini bisa memilih pemimpin yang terbaik dan amanah terhadap negara yang kita cintai. Komandan Lanud Abd juga sudah melakukan penijauan ke tempat-tempat pemungutan suara dan meminta kepada keluarga TNI maupun PNS yang mempunyai hak suara agar dapat mengikuti pesta demokrasi ini dengan baik. Bagi yang belum memenuhi persyaratan Pemilu agar segera diurus kepada panitia setempat. Sedangkan untuk anggota Lanud Abd Saleh Marsma Sungkono mengharapkan agar selalu siap dan waspada sewaktu-waktu.   Jika digerakan untuk pasukan kita sudah siap melaksanakan pengamanan tentunya disesuaikan dengan prosedur yang ada. Semoga prajurit TNI AU Lanud Abd Saleh dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar.


   Malang,   Juli 2014        
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.