SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 01 Juli 2014

ANGGOTA LANUD ABD BACA QUR’AN BERSAMA-SAMA

Pentak Abd Saleh (02/7).   Kumandang ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh anggota Senkom Lanud Abd Saleh Serma Hasby menggema di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh. Seluruh anggota Lanud Abd yang beragama Islam hadir di masjid tersebut dan menyimak dengan seksama Surat Albaqoroh yang dibacakan Serma Hasby dengan Alqur’an yang dipegang masing-masing anggota.   Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si beserta para pejabat Lanud Abd lainnya turut hadir di masjid tersebut dan ikut mendengarkannya dengan khusuk.  Pembacaan ayat suci Alqur’an tersebut dilakukan sebelum acara sholat Dhuha bersama yang dilaksanakan Lanud Abd Saleh setiap hari Rabu setelah apel pagi. (02/7).
Sebelum pembacaan ayat suci Alqur’an dibaca, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Fairlyanto memberikan himbauan kepada seluruh anggota Lanud Abd yang hadir di masjid Baiturrachman untuk mengikuti rangkaian acara Sholat Dhuha bersama dengan baik dan tertib sehingga ceramah yang akan disampaikan oleh Ustad Drs. H. Abdul Wahab nantinya dapat diterapkan dan dilaksanakan di dalam kehidupannya sehari-hari.
Selanjutnya Ustad Abdul Wahab memberikan ceramah tentang makna puasa di bulan Ramadhan. Dijelaskannya bahwa Ramadhan dapat dimaknai sebagai bulan untuk mengasah jiwa, mengasah ketajaman pikiran dan kejernihan hati.
Ramadhan yang setiap tahun kita jalani sangatlah penting dimaknai karena Ramadhan adalah bulan Alquran, pada bulan inilah Alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu bulan Ramadhan adalah bulan diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh dan hanya Ramadhan, satu-satunya, nama bulan yang disebut dalam Alquran.
Di dalam bulan Ramadhan ini kita dihimbau untuk sering-sering membaca Alquran dan berzikir karena pada bulan puasa ini penuh dengan barokah. Bulan puasa diperuntukan bagi orang yang beriman dan kita akan ditingkatkan kualitas kita menjadi orang-orang yang bertaqwa. Selain itu disebut pula bulan penuh limpahan rahmat dari Allah SWT, Allah menurunkan aneka rahmat yang tidak dijumpai di luar Ramadhan. Pintu-pintu kebaikan yang mengantarkan kita kepada surga dibuka lebar-lebar dan akan terbebas dari siksaan neraka. Allah menjanjikan pengampunan dosa-dosa dan pembebasan diri dari siksa api neraka bagi yang berpuasa karena iman dan semata-mata mengharap ridha-Nya. Pada bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk banyak-banyak bersedekah, terutama untuk meringankan beban fakir dan miskin. Jadi, Ramadhan adalah bulan yang sangat sarat makna yang kesemuanya bermuara kepada kemenangan, yaitu: kemenangan Muslim yang berpuasa dalam melawan hawa nafsu, egositas, keserakahan, dan ketidakjujuran. Sebagai bulan Ramadhan harus dimaknai dengan menunjukkan prestasi kinerja dan kesalehan individual serta sosial.
Kegiatan Sholat Dhuha diakhiri dengan do’a bersama dipimpin oleh Ustad Abdul Wahab  diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd yang hadir di masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh.
Malang,   Juli 2014        
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.