SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 18 Juli 2014

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd (17/7).     Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa yang sangat penting untuk dijadikan acuan dan pelajaran bagi kita, yaitu peristiwa turunnya permulaan wahyu Illahi Al Qur’anul Khariim. Alqur’an sebagai petunjuk bagi umat Islam untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akherat sehingga jalan menuju kebahagiaan tersebut adalah hanya dengan mematuhi segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. jelas Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sambutannya pada acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, Kamis malam (17/7).
Untuk membentuk diri menjadi orang yang bertaqwa, haruslah melalui penggemblengan ibadah secara terus menerus sampai akhir hayat nanti, lanjut Danlanud Abd. yang berpedoman dengan kitab suci Alqur’an. Hal ini sesuai dengan tema “Dengan Nuzulul Qur’an 1435 H. kita Mantapkan Iman dan Taqwa serta Komunikasi sosial Prajurit TNI dengan Rakyat guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”. Oleh karena itu Komandan mengajak kepada hadirin yang hadir untuk menyimak, menghayati serta mengamalkan hikmah-hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Nuzulul Qur’an, yang akan disampaikan oleh penceramah.
Sementara Penceramah Bapak DR. H. A. Mujayyid, M.A. Menjelaskan tentang turunnya Alqur’an. Nuzulul Qur’an merupakan sebuah mukjizat Allah SWT karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia. Turunya al-Qur’an merupakan peristiwa besar karenanya kita harus mengetahui Pengertian dan Hikmah Nuzulul Qur’an secara menyeluruh. Artinya pengertian dan hikmah Nuzulul Qur’an ini kita harus mampu mengimplementasikannya dalam diri kita masing-masing.
Peringatan Nuzulul Qur’an ini untuk mendapat nilai tambah bagi kita sekalian sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup di hadapan Allah SWT. Selain keistimewaan bulan Ramadhan yang terkait dengan nilai peribadatan puasa serta sakralitas bulannya, Nuzulul Qur'an merupakan salah satu event penting yang ada di dalam bulan Ramadhan tersebut.
Acara Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan sesudah shalat Taraweh bersama dihadiri oleh anggota Lanud Abd Saleh, baik perwira, bintara, tamtama dan PNS serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh yang beragama Islam.


Malang,        Juli 2014
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.