SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 23 Oktober 2014

MAHASISWA UM JOY FLIGHT KELILING MALANG

Pentak Abd Saleh (23/10).   Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UNM), pagi ini Kamis (23/10) diajak Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.   Joy Flight mengelilingi Kota Malang dan sekitarnya dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules yang berangkat dari lapangan Titik Muat Lanud Abd Saleh.
Joy Flight selama satu jam diikuti 68 Mahasista UM dan dipimpin oleh Drs. Rudy Hartono  berkeliling Kota Malang Raya dan terbang kearah Malang Selatan tepatnya di atas Pantai Sendang Biru.   Para Mahasiswa begitu terkesima menyaksikan keindahan Pantai Sendang Biru dari udara.   Menurut Koordinator Mahasiwa UM, Joy Flight ini merupakan pengalaman yang sangat mengesankan dengan terbang di udara menggunakan pesawat Hercules karena para mahasiswa tersebut belum pernah terbang dengan Pesawat Militer Angkut Berat.   “Suasana dalam kabin pesawat sangat berbeda dengan pesawat komersial, celetuk salah satu Mahasiswa yang mengamati pesawat Hercules dari dalam”.   Demikian pula dengan mahasiswa yang lain, mereka saling berkomentar mengagumi pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, meski sudah tua tapi tetap terjaga kelaikan terbangnya, sehingga tetap mampu terbang dengan kemampuan maksimal.
Para Mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang begitu hangat dari pihak Lanud Abd Saleh kepada para Mahasiswa UM, sehingga membuat para Mahasiwa merasa nyaman dan akrab dengan para Perwira dan anggota yang berada di Lanud Abd Saleh. 
Setelah satu jam terbang di udara, para mahasiswa diberi kesempatan oleh Danlanud Abd untuk mengunjungi Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.   Kaur Jarah Mayor Tek Nurhariri, S.Pd. menjelaskan dengan detail tentang sejarah Lanud Abd Saleh dan menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan para mahasiswa UM.
Keterangan Gambar :   Para Mahasiswa Universitas Malang (UM) sedang menaiki pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh pada acara Joy Flight di Lanud Abd Saleh.

Malang,        Oktober 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.