SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 23 Oktober 2014

SOSIALISASI PENGHAPUSAN BARANG DI LANUD ABD

Pentak Abd Saleh (23/10).   Penyempurnaan sistem pelaporan barang milik negara di lingkungan TNI AU perlu dipertanggung jawabkan, baik secara administrasi maupun fisik yang berada di satuan-satuan TNI AU atau di bawah pengurusannya, yang apabila tetap dipertahankan akan menimbulkan kerugian bagi negara, maka perlu dilakukan proses penghapusan terhadap barang bergerak tersebut.   Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam acara pembukaan sosialisasi tata cara penghapusan barang bergerak TNI AU di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh (23/10).
Untuk itu tujuan diadakannya sosialisasi ini agar para peserta mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang tata cara penghapusan barang bergerak TNI AU, dengan harapan setelah mendapatkan pengetahuan tentang tata cara penghapusan barang bergerak TNI AU ini, nantinya dapat diterapkan atau dilaksanakan di lingkungan-nya masing-masing.  Danlanud Abd minta agar semua peserta memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi dengan sungguh-sungguh.   Para peserta agar dapat manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak perlu sungkan untuk bertanya, karena dengan demikian sosialisasi ini akan membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan bersama.
Sementara Sesdismat Mabesau Kolonel Kal Hendy Suharyoko selalku Ketua Tim Sosialisasi tata cata penghapusan barang bergerak TNI AU menjelaskan bahwa proses penghapusan barang bergerak di lingkungan TNI AU pada prinsipnya untuk mengurangi kekayaan yang sudah tidak efisien dan masih tercatat pada daftar barang kuasa pengguna dalam system simak BMN yang membebani pertanggung jawaban kita selaku pengendali dan Pembina materiil. Dihadapkan kepada mekanisme proses penghapusan barang bergerak yang diatur oleh kementrian keuangan selaku pengelola barang.
Banyak materi yang akan disampaikan oleh tim Dismatau, untuk hari pertama  ada beberapa materi yang diberikan dan selanjutnya akan disampaikan esok hari sekaligus menutup kegiatan sosialisasi tersebut.  
Keterangan Gambar :   Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. sedang memberikan sambutan pada acara sosialisasi tata cara penghapusan barang bergerak TNI AU yang diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh, Depohar 30, Batalyon Komando 464 Paskhas, Pusdikhanudnas Surabaya dan Lanud Surabaya bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh (23/10).

Malang,        Oktober 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.