SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 01 Oktober 2014

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LANUD ABD

Pentak Abd (1/10).  Prajurit TNI Angkatan Udara yang terkenal sebagai garda terdepan untuk menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit senantiasa bertekad untuk tetap setia kepada Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan sumber dari segala sumber hukum dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya.  Oleh karenanya hari ini tanggal 1 Oktober 2014 yang merupakan Hari Kesaktian Pancasila dimanfaatkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa yang terjadi 49 tahun silam.   Seluruh Prajurit TNI AU yang bertugas di Lanud Abd Saleh dan tidak sedang dalam tugas luar, melaksanakan upacara kemiliteran untuk memperingati peristiwa sejarah sebagai wujud saktinya Pancasila sebagai Dasar sekaligus Ideologi bangsa Indonesia.  
Bagi Prajurit Lanud Abd Saleh peristiwa 1 Oktober merupakan peristiwa besar yang harus dimaknai sebagai upaya membangun bangsa yang bermartabat di mata dunia.  Untuk itu upacara kemiliteran yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut tetap berjalan penuh khitmad dan penuh makna serta merasuk dalam sanubari setiap prajurit yang hadir dalam upacara tersebut.  Ikrar kesetiaan terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diucapkan dengan segenap perasaan dan sepenuh hati hingga mampu menggetarkan setiap insan yang mendengarkannya.
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman mewakili Komandan Lanud Abd Saleh yang sedang menghadiri undangan Upacara Kesaktian Pancasila di Balaikota Malang.
Upacara ditandai dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar kesetiaan oleh Perwira yang ditunjuk. Upacara  berlangsung khidmat dan berjalan dengan baik dan lancar.   Kali ini upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila tahun 2014 dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, yang diikuti oleh para pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (Rabu, 1/10).

Keterangan Gambar :  Para peserta Upacara yang terdiri dari anggota Lanud Abd Saleh dan Insub sedang memberikan penghormatan kepada Irup Komandan Wing II Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh (1/10).


      Malang,      Oktober 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.