SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 23 Oktober 2014

PRAJURIT LANUD ABD IKUTI LATIHAN MENEMBAK

Pentak Lanud Abd (16/10).  Menjaga kemampuan menembak sudah menjadi program rutin bagi setiap anggota Lanud Abd Saleh.  Latihan menembak yang dimaksudkan agar kualifikasi kemampuan yang dimiliki anggota tetap terjaga ini secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan satu bulan sekali setiap hari Kamis, seperti hari ini (16/10) Lanud Abd Saleh kembali mengadakan latihan menembak bagi anggota yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama bertempat di lapangan tembak Gondomayit Pagas Singosari Malang dipimpin Mayor Psk Paryono.
Sebelum latihan dilakukan terlebih dahulu Mayor Psk Paryono memberikan arahan kepada para peserta nembak tentang pentingnya keamanan dan keselamatan pelaksanaan latihan menembak.   Faktor safety tetap menjadi prioritas utama di dalam latihan ini agar para peserta latihan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.   Latihan diawali dengan do’a bersama secara terpimpin sebelum latihan menembak di mulai. Latihan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki para prajurit Lanud Abd Saleh di dalam menembak dan tepat sasaran dalam posisi apapun.
Dalam latihan ini, anggota Lanud Abd menembak dengan menggunakan senjata laras panjang G-3 dan laras pendek Pistol Glock buatan Austria.  Dibekali 13 butir amunisi dimana 3 amunisi percobaan dan 10 sebagai perkenaan dengan berbagai posisi dan sikap. Para anggota Lanud Lanud Abd sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menembak ini, karena latihan menembak ini selain untuk mengasah ketrampilan anggota Lanud Abd dalam teknik menembak, juga dijadikan sebagai ajang refreshing bagi peserta nembak.
Latihan menembak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanud Abd Saleh dalam setiap bulannya.  Latihan menembak diberikan kepada seluruh anggota dan pelaksanaannya dibagi persatuan agar semua prajurit dapat melaksanakan latihan secara menyeluruh dan merata. Diharapkan dengan latihan yang telah terjadwal ini, kemampuan menembak para anggota Lanud Abd Saleh dapat terpelihara dengan baik.
Keterangan Gambar :        Tampak anggota Lanud Abd Saleh sedang mengikuti latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang di Lapangan tembak Gondomayit Singosari Malang (16/10).

Malang,        Oktober 2014
Kepala Pentak,

   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.