SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 08 Maret 2010

POMAU LANUD ABD SALEH SOSIALISASI DISIPLIN LALU LITAS


Untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas baik di dalam maupun di luar wilayah hukum Lanud Abd Saleh dan untuk mencegah terulangnya kembali kecelakaan lalu lintas yang semakin meningkat di Malang, maka Satpom Lanud Abd Saleh mengadakan sosialisasi disiplin berlalu lintas di Taxy Way Lanud Abd Saleh (8/3).

Sosialisasi disampaikan oleh Perwira Pomau Lanud Abd Saleh Kapten Pom Ibnu Ansori yang menjelaskan Undang-undang RI Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kemudian Undang-undang Nomor 26 tahun 1997 tentang hukum disiplin prajurit. Berkaitan dengan kedua Undang-undang tersebut maka Pomau Lanud Abd Saleh menghimbau kepada anggota Lanud agar memahami dan mentaati peraturan berlalu lintas pada saat mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan berperilaku tertib, sopan, memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan terhadap diri sendiri maupun orang lain serta tidak menyerobot pengguna jalan lainnya.

Ditekankan juga agar anggota saat mengendarai kendaraan memperhatikan dan mematuhi batas kecepatan yang telah ditentukan serta tidak bersikap arogan dan yang paling penting harus melengkapi SIM, STNK dan KTA. Selain itu diingatkan kembali untuk menghidari bentrokan antara TNI dan Polri saat terjadi permasalahan berlalu lintas.

Bagi anggota yang melakukan pelanggaran seperti tercantum dalam UU No. 26 tahun 1997 dan UU No. 22 tahun 2009 baik terjadi di dalam maupun diluar wilayah hukum Lanud Abd Saleh akan diproses dan dilimpahkan ke Oditurat Militer.

Himbauan ini tidak hanya untuk anggota saja akan tetapi berlaku juga untuk keluarga yaitu Istri, anak-anaknya, saudara dan pembantu rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.