SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 04 Maret 2010

SEMUA PERBUATAN NABI MUHAMMAD JADIKAN TELADAN

Diantara manusia besar sepanjang sejarah, Nabi Muhammad SAW yang paling besar pengaruhnya terhadap kemajuan peradaban dan ketertiban kehidupan manusia. Tidak pernah ada noda setitikpun sepanjang perjalanan hidupnya, semua amal perbuatannya patut dijadikan teladan. Demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Kolonel Lek M. Yani Rudiansya, ST., S.IP. dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (4/3) yang diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh.

Lebih lanjut dikatakan, Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai orang yang sangat jujur, sehingga sifat inilah yang mengantarkannya ke tempat terpuji di hadapan manusia maupun Allah SWT. Dengan demikian momentum ini dapat dijadikan pedoman bagi setiap prajurit TNI AU dalam bersikap dan bertindak, seharusnya selalu meneladani perilaku Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

Diharapkan anggota Lanud Abd Saleh mempunyai perilaku yang baik dan sikap mental yang tangguh dalam setiap melaksanakan tugas. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi tahun ini yaitu : “jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 Hijriyah/2010 Masehi sebagai landasan memelihara persatuan dan kesatuan demi keutuhan wilayah dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sementara Penceramah Maulid Nabi Drs. H. Dzo’ul Qomar menjelaskan tentang sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW dan perjuangan serta suri tauladan yang harus dicontoh oleh manusia sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.