SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 26 Juni 2014

PERWIRA LANUD ABD IKUTI LATIHAN NEMBAK

Pentak Lanud Abd (27/6).      Sebagai anggota TNI, ketrampilan menembak harus dikuasai karena memang tugas TNI adalah untuk perang dan senjata yang digunakan salah satunya adalah pistol (laras pendek).  Oleh karena itulah ketrampilan menembak harus tetap dilatihkan agar para prajurit tidak lupa dan semakin terasah kecakapan menembaknya.  Untuk itu hari ini Jum’at (27/6) Lanud Abd Saleh melaksanakan latihan menembak bagi para Perwiranya yang bertempat di lapangan Tembak Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas.
Kemampuan serta kecakapan menembak wajib dikuasai, karena sampai kapanpun tugas utama anggota TNI AU adalah berperang untuk membela bangsa dan Negara, kata salah satu Perwira yang ikut dalam latihan tersebut.  Terkait dengan tugas perang, maka kemampuan dan kecakapan menembak tetap harus dikuasai meski sudah mencapai pangkat Perwira Menengah (Pamen).  Oleh karenanya, kemampuan kemiliteran ini tidak hanya dikuasai oleh para prajurit TNI yang berpangkat rendah saja akan tetapi para Perwirapun harus menguasainya dengan tetap menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan tersebut. 
Latihan menembak ini rutin dilaksanakan para Perwira Lanud Abd Saleh dan telah terjadual setiap Triwulan, senjata yang digunakan adalah senjata laras pendek jenis Glock dan Long man.  Seluruh Perwira Lanud Abd diwajibkan untuk mengikutinya agar kemampuan dan kemahiran menembak para Perwira tetap terpelihara. Diharapkan dengan latihan yang terjadwal ini, kemampuan menembak para perwira Lanud Abd dapat terpelihara dengan baik bahkan dapat lebih meningkat hasilnya. Selain itu, di dalam latihan ini juga bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya dan personel Lanud Abd, khususnya dalam hal  kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol).  

  Malang,     Juni 2014        
      Kepala Pentak.

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.