SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 01 September 2014

ANGGOTA LANUD ABD HARUS TETAP SEHAT

Pentak Abd (01/9).    Cuaca di Malang Raya akhir-akhir ini kurang bersahabat, dimana suhu udara mencapai enam belas derajat di malam hari, sedangkan di siang hari mencapai tiga puluh tujuh derajat.  Dalam kondisi seperti ini setiap orang akan mudah terserang penyakit bila tidak memperhatikan kesehatannya. Menyikapi kondisi ini, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sugkono, S.E., M.Si. pada upacara bendera hari Senin (1/9) kembali mengingatkan kepada anggotanya untuk waspada dan tetap menjaga kondisi fisik masing masing dengan berolah raga yang teratur, agar kondisi fisik tetap prima.   Di sisi lain saat ini anggota Lanud Abd banyak yang terlibat upacara HUT TNI baik di Surabaya maupun di Malang Raya.   Setiap anggota dituntut agar dapat mempersiapkan diri dengan baik terutama menjaga kesehatannya masing-masing meski pelaksanaan upacara masih satu bulan lagi akan tetapi latihannya sudah dimulai sejak satu minggu lalu sehingga faktor kesehatan menjadi perhatian utama agar didalam pelaksanaannya nanti setiap anggota tetap sehat dan bisa tampil prima.  Kesehatan tidak hanya penting untuk pelaksanaan upacara saja, akan tetapi untuk pekerjaan dinas juga sangat utama, agar tugas-tugas pokok yang kita emban dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Saat ini pelaksanaan Program kerja semester 2 sudah dilaksanakan, diharapkan  kegiatan yang telah diprogram agar dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.  jangan ada pekerjaan yang terbengkalai. Bagi para Perwira agar mengecek dan pekerjaannya masing-masing, setiap anggota agar saling mengingatkan per seksi  tentang pekerjaan yang harus segera diselesaikan dan selanjutnya membuat laporan dan dilakukan evaluasi sejauhmana keberhasilan yang kita laksanakan.
Berkaitan dengan adanya anggota yang telah mencoreng nama baik institusi dan kehormatan serta harga diri sebagai seorang prajurit baru-baru ini agar menjadi pelajaran bagi anggota lainnya. “setiap hari Senin di dalam upacara bendera kita selalu mengucapkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Depalan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, hendaknya apa yang diucapkan anggota dapat dihayati tidak sekedar diucapkan”, kata Danlanud abd, karena itu gunakan sebagai pilar untuk mencegah perbuatan yang melanggar hukum.  Kalau hal itu dihayati benar maka tidak ada anggota yang akan berbuat melanggar hukum.  “Mari kita saling menjaga dan selalu membangun komunikasi antar atasan dengan bawahan demikian juga sebaliknya antara bawahan dengan atasan, kita saling mengingatkan agar tidak terjadi lagi perbuatan-perbuatan yang dapat mempermalukan institusi maupun diri sendiri”, lanjutnya.   Jika ada masalah segera disampaikan dan dipecahkan bersama agar permasalahan tersebut dapat segera terselesaikan, karena anggota yang tidak mampu memecahkan masalahnya akan tersesat dan berbuat melanggar hukum.
Danlanud Abd mengajak kepada seluruh anggotanya agar berpikir dan bertindak yang positif sehingga nantinya akan menghasilkan energi yang positif dan disitulah akan kelihatan akhlak kita yang akhirnya bermuara kepada karakter.  Visi yang telah dirumuskan Danlanud Abd yaitu berkarakter, beriman, professional dan bangga dengan pekerjaannya agar dapat dilaksanakan dengan baik.   Danlanud Abd mengucapkan terima kasih kepada anggota Lanud Abd yang telah membuat lingkungan Lanud Abd lebih kelihatan bersih, rapi dan tertib. “Tanpa adanya tangan-tangan  terampil dari anggota, tidak mungkin lingkungan kita akan terlihat seindah ini”, kata Danlanud Abd.   Dengan terlihatnya Lanud Abd ini indah bersih dan tertib, maka semua anggota akan berpikir positif karena bersemangat di dalam melaksanakan tugasnya setiap harinya.
      Malang,        September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.