SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 15 September 2014

REUNI PARA PAMUCONO

Pentak Abd (15/9).  Minggu pagi (14/9) hanggar Skadron Udara 21 diramaikan oleh para mantan pejabat Pamucono (Purnawirawan Mustang, Bronco, Tucano) dan anggota Skadron Udara 21 beserta keluarga besarnya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-10 Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh yang jatuh pada tanggal 11 September yang lalu.
Pertemuan para mantan pejabat dengan seluruh anggota Skadron Udara 21 tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus reuni bagi keluarga besar Skadron Udara 21.  Beberapa kegiatan dilakukan dalam acara tersebut diantaranya senam aerobik bersama yang dilaksanakan di lapangan apel Skadron Udara 21, dilanjutkan dengan jalan sehat mengambil rute mengelilingi area Wing 2 Lanud Abd Saleh. Gelar foto-foto sejarah juga menjadi salah satu daya tarik bagi keluarga besar Skadron Udara 21 termasuk Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para mantar Pejabat Pamucono yang dipasang di sekeliling hanggar.  Penampilan foto-foto sejarah tersebut menjadi sangat penting disamping untuk menumbuhkan kebanggaan sekaligus menjadi pemacu semangat para anggota Skadron 21 yang masih aktif sehingga tumbuh semangat kerja lebih giat lagi.
Acara yang tak kalah serunya adalah  ketika anggota dan keluarga besar Skadron 21 melaksanakan permainan Psikologi (psycogame).   Para anggota diajak oleh Tim Psikologi Lanud Abd untuk bermain energizer, making line, shoes tower dan tali simpul. Keempat permainan tersebut menguras pikiran dan tenaga namun para peserta menjadi penasaran dibuatnya.  Permainan ini mempunyai tujuan agar anggota Skadron 21 mampu menumbuhkan sikap kerja sama yang baik dan saling membina kekompakan di dalam menjalankan tugas kedinasannya maupun kompak di luar dinas. 
Terakhir dilakukan acara ramah tamah yang diawali dengan pemberian sambutan oleh Danlanud Abd, kemudian sambutan perwakilan dari Pamucono serta pemotongan kue ulang tahun oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, ST. dan diberikan kepada mantan pejabat yang paling senior Marsma TNI (Pur) F.X. Hartono. Acara diakhiri dengan penutup kegiatan yang menggembirakan, yaitu pembagian door prize.

      Malang,        September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
              Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.