SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 21 September 2014

DANLANUD ABD BUKA LATKER I

Pentak Abd (22/9).      Satu tahap kemajuan kembali dilakukan Lanud Abd Saleh dalam upaya memaksimalkan kinerja satuan agar alutsista yang dimiliki bisa dioperasikan dengan lebih baik dan lancar.   Untuk mencapai tahap tersebut, pagi ini (senin, 22/9) bersamaan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin, Komandan Lanud Abd membuka latihan Kerja (Latker) Angkatan I untuk  turbo engine maintenance pesawat EMB-314 Super Tucano.  Latihan kerja yang diikuti oleh 20 orang siswa Secaba kedepan diharapkan akan memperkuat Ground Crew  pesawat Super Tucano yang dioperasikan Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

“Latker ini merupakan salah satu kurikulum yang harus diikuti oleh  siswa secaba dengan tujuan untuk mempraktekkan teori-teori yang telah didapat selama berada di lembaga pendidikan”, kata Danlanud Abd.  Disamping itu latihan kerja ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjadikan siswa sebagai seorang prajurit yang tanggap dan mempunyai kemampuan di bidang iptek, mental yang tinggi serta phisik yang prima. Untuk itu Danlanud Abd minta kepada seluruh siswa Latker I agar melaksanakan tugas pendidikan ini dengan  penuh  semangat dan disiplin yang tinggi, sehingga diharapkan kedepannya mampu menjawab setiap tantangan di masa mendatang.

Tugas Pendidikan yang rencananya dilaksanakan selama 4 bulan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi siswa latihan agar selanjutnya dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dan lebih terampil di bidang tugasnya.  Para siswa diharapkan untuk tidak ragu bertanya kepada para instruktur maupun pembina agar semua materi yang diajarkan dapat difahami dengan baik.  Ditekankan juga agar seluruh siswa melaksanakan latihan ini secara wajar sesuai dengan prosedur dan   ketentuan yang berlaku sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Sementara kepada seluruh peserta upacara Pengibaran Bendera, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.  menyampaikan ucapan terima kasih atas loyalitas serta dedikasinya yang ditunjukan seluruh prajurit dan PNS Lanud Abd, sehingga tugas-tugas Lanud Abd  dapat berjalan dengan baik dan lancar, meskipun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, namun secara umum program kerja Lanud Abd Saleh dapat berjalan lancar dan mampu diselesaikan dengan baik.

Menyikapi akan berakhirnya Triwulan III dan akan memasuki Triwulan IV, Danlanud Abd kembali menekankan agar masing-masing satuan jajaran Lanud Abd Saleh melakukan evaluasi, serta mengkalkulasi kemajuan dan hasil kinerjanya, dihadapkan kepada pencapaian pelaksanaan tugas, terutama yang berkaitan dengan operasionalisasi alutsista yang mempunyai tugas dan tanggung jawab secara langsung dari masing-masing satuannya.



      Malang,      September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.