SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 17 September 2014

DANLANUD ABD RESMIKAN RUANG EGGRES

Pentak Abd (17/9).  Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. hari ini Rabu (17/9) meresmikan Ruang Eggres “Agus Susanto” Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Danlanud Abd disaksikan para Pejabat Lanud Abd dan anggota Skatek 022.
Dijelaskan Danlanud Abd bahwa Lanud Abd Saleh belum memiliki ruang untuk menyimpan alutsista seperti perlengkapan terbang, kursi lontar dan peralatan lainnya.  oleh karena itulah ruang tersebut harus ada demi kesiapan dan keamanan alutisista itu sendiri. Hal ini dimaksudkan, bila sewaktu-waktu alutsista tersebut digunakan, selalu dalam keadaan siap sehingga tidak menghambat pelaksanaan tugas terkait, disamping juga akan mempermudah proses perawatan alutsista dimaksud.
Diharapkan fasilitas tersebut dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, sehingga tujuan utama restorasi ruang egress sebagai tempat penyimpanan alutsista  dapat mencapai sasaran perencanaan semula.  Danlanud Abd berpesan kepada komandan skatek 022 dan seluruh anggotanya agar dapat memanfaatkan dan merawat ruang tersebut dengan baik, sehingga ruang egress tersebut benar-benar bermanfaat sebagaimana fungsinya.
Ditempat terpisah Komandan Skatek 022 Letkol Tek Bangkit menjelaskan pula tentang keberadaan ruang Eggres tersebut. Ruang egress ini sebelumnya difungsikan sebagai  bengkel cat mobil skatek 022.   Sejalan dengan dibutuhkannya ruang penyim-panan khusus peralatan yang berhubungan dengan penerbangan, maka ruangan tersebut direstorasi dan dijadikan ruang bengkel senjata dan penyimpanan alutsista lainnya. Terkait dengan pemilihan nama ”agus susanto” sebagai nama ruang egress ini, karena Skatek 022 ingin memberikan penghargaan kepada almarhum atas jasa-jasa selama pengabdiannya yang diakhiri dengan musibah jatuhnya pesawat Casa A-2106 di Gunung Salak Bogor tanggal 26 Juni 2008.  Almarhum Agus Susanto yang saat itu berpangkat Pelda, merupakan engineer TNI AU sejati dan brilliant, yang mendapatkan tugas pertama hingga akhir hayatnya di Skadron Teknik 022.  
            Karena berbagai keahlian yang disandang  dan  jasa-jasa pengabdiannya itulah, nama pelda agus susanto diabadikan namanya untuk ruang egress ini agar menjadi motivasi bagi anggota yang lain, mengikuti jejak-jejak pengabdian almarhum yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.
           

      Malang,      September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.