SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 10 September 2014

SKADUD 21 ZIARAH KE GADING KEMBAR

Pentak Abd (10/9).  Untuk mengenang kembali perjalanan hidup dua orang anggota Skadron Udara 21 atas nama Mayor Pnb Robby Ibnu R. dan Lettu Pnb Harcus A. Wing yang merupakan awak pesawat OV-10F Bronco TT-1011 yang telah gugur dalam kecelakaan pesawat OV-10F Bronco jatuh di Dusun Gading, Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung Kabupaten Malang pada tanggal 21 Juli 2005 yang lalu, anggota Skadron Udara 21 beserta para Pengurus PIA Ranting 06-3/DII dan keluarga korban melaksanakan ziarah di Bukit Limas yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Toto Ginanto , ST. (10/9).
Sebelum ziarah dilakukan, seluruh anggota Skadron Udara 21 termasuk Komandannya secara bersama-sama napak tilas dari Desa Gading Kembar ke lokasi jatuhnya pesawat OV-10F Bronco TT-1011 di Dusun Gading dengan berjalan kaki yang menempuh jarak sekitar 5Km. Sesampainya di lokasi, secara terpimpin dipanjatkan do’a bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Selanjutnya dilakukan acara tabur bunga oleh Komandan Skadron Udara 21 diikuti seluruh anggota yang hadir pada acara tersebut.
Ziarah diakhiri dengan pemasangan prasasti ditempat yang telah disediakan diantara kedua makam penerbang tersebut oleh Letkol Pnb Toto Ginanto. Prasasti yang bertuliskan  “Prasasti Peringatan” direnovasi tanggal 10 September 2014, telah ditanda tangani oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.
Acara ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Skadron Udara 21 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-10 Skadron Udara 21 yang jatuh pada tanggal 11 September 2014. Selain ziarah dibukit Limas, dilakukan pula Ziarah di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang, Tasyakuran dan Silaturahmi keluarga besar paguyuban Mustang, Bronco dan Tucano di Skadron udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

      Malang,        September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
              Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.