SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 05 September 2014

DANLANUD ABD BERI SEMANGAT ANGGOTANYA DI ARMATIM SURABAYA

Pentak Abd (05/9).     Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat TNI AU lainnya terus menerus memberikan semangat prajurit TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh yang sedang mengikuti latihan bersama dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI yang direncanakan akan dilaksanakan di Armatim Surabaya pada Kamis (4/9) yang pelaksanaannya ditinjau langsung oleh Panglima TNI beserta para pejabat tinggi TNI lainnya termasuk  Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.   
Panglima TNI beserta para pejabat TNI yang hadir dalam acara tersebut tampak serius memantau jalannya latihan upacara dan defile yang diikuti ribuan prajurit TNI dari tiga matra, yakni AD, AL dan AU.   Demikian pula dengan Danlanud Abd,  saat anggotanya memasuki lapangan, perhatiannya tidak lepas dari gerakan-gerakan yang ditampilkan para anggota Lanud Abd Saleh. Jenderal Moeldoko langsung memberikan penilaian saat pasukan dari berbagai batalyon melaksanakan latihan defile.   Secara umum, Jenderal Moeldoko menilai persiapan yang dilakukan para prajurit TNI sudah berjalan dengan baik, tetapi masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.   Olah karenanya Panglima TNI memerintahkan untuk mengulangi defile yang ditampilkan para prajurit TNI dengan gerakan lebih sempurna ketika melihat posisi barisan kurang bagus.   
Upacara peringatan HUT ke-69 TNI di Dermaga Koarmatim, Surabaya, dijadwalkan berlangsung tanggal 7 Oktober 2014 mendatang karena tanggal 5 Oktober 2014 yang merupakan Hari Jadi TNI bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.   Direncanakan Presiden Republik Indonesia DR. Susilo Bambang Yudhoyono akan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara terakhir kalinya pada kesempatan tersebut.  Oleh karenanya HUT TNI tahun ini akan digelar kekuatan TNI secara maksimal sedangkan TNI AU akan menggelar atraksi udara yang melibatkan sekitar 200 pesawat tempur TNI AU, serta atraksi kekuatan AL  dan AD.
Ditegaskan oleh Panglima TNI jika didalam pelaksanaan hari `H` nanti masih ada yang kurang beres, komandan batalyon yang terkait akan dicopot jabatannya.   Peringatan itu juga disampaikan secara langsung oleh Panglima TNI di hadapan para komandan batalyon dan prajurit peserta gladi upacara, sebelum mengakhiri kegiatan peninjauan latihan lapangan. "Kalau pas upacara HUT TNI nanti barisan prajurit, termasuk pamen, masih terlihat jelek, komandan batalyon-nya langsung saya copot. Prajuritnya kita ceburkan ke laut," tutur Moeldoko.

      Malang,        September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.